Sepak Bola

Alberto Rodriguez Jadi Tembok Kokoh Persib Bandung, Madura United Tak Berdaya

Alberto Rodriguez
Alberto Rodriguez sumber (KOMPAS.com/ADIL NURSALAM)

PASUNDAN EKSPRES - Alberto Rodriguez tampil gemilang di lini belakang Persib Bandung saat menjamu Madura United di leg pertama final Championship Series Liga 1 2023/2024. Bek asal Spanyol ini menjadi kunci pertahanan Persib yang nyaris tak terkecoh sepanjang pertandingan, mengantarkan timnya meraih kemenangan telak 3-0.

Performa solid Rodriguez membuat Madura United kesulitan menembus pertahanan Persib. Hampir tak ada peluang berbahaya yang tercipta dari tim tamu. Kegemilangan Rodriguez ini pun diakui olehnya usai laga.

"Saya merasa senang, baik itu pencapaian dari tim dan juga diri saya pribadi. Permainan yang bagus, atmosfer yang bagus," ujar Rodriguez dalam sesi jumpa pers.

Meski demikian, Rodriguez tak mau jemawa. Ia sadar bahwa perjalanan Persib untuk meraih gelar juara masih panjang. Leg kedua di kandang Madura United masih menanti.

BACA JUGA:Persib Bandung Tekuk Madura United 3-0 di Leg Pertama Final Championship Series Liga 1

"Tapi sekarang kami harus tetap fokus selama pekan ini karena masih ada satu laga tersisa. Sekarang memang hasilnya 3-0 tapi masih ada satu laga lagi," tegasnya.

Rodriguez mengakui bahwa Madura United sempat menyulitkan Persib di awal laga. Pressing ketat tim tamu membuatnya dan lini belakang Persib kerepotan. Namun, Persib mampu keluar dari tekanan dan bermain lebih baik di babak kedua.

"Mereka bermain sangat bagus di babak pertama, tapi juga bermain dengan rapat dan fokus. Di babak kedua, kami lebih percaya diri memainkan bola dan memiliki lebih banyak peluang. David mencetak gol, Ciro mencetak gol, dan sekarang kami harus melanjutkan itu," tandasnya.

Performa gemilang Rodriguez di leg pertama menjadi modal berharga bagi Persib untuk menatap leg kedua di Madura. Kemenangan 3-0 di kandang sendiri memberikan keuntungan besar bagi Persib, namun Rodriguez dan kawan-kawan tak boleh lengah.

Tekad kuat dan fokus dari seluruh tim menjadi kunci untuk mengunci gelar juara Liga 1 musim ini.

Berita Terkait