Tekno

Dell AI Factory Tawarkan Produk AI Teranyar

Dell AI Factory Tawarkan  Produk AI Teranyar
Dell AI Factory Tawarkan Produk AI Teranyar/foto logo Dell via screenshot (DesignRush)

PASUNDAN EKSPRES -  Dell semakin serius menggarap sektor kecerdasan buatan (AI) dengan meluncurkan AI Factory yang mencakup berbagai produk terbaru dalam portofolio mereka.

Dengan AI Factory dari Dell, pelanggan akan mendapatkan akses ke portofolio AI terlengkap di industri, mulai dari perangkat keras untuk data center hingga solusi berbasis cloud.

 

Selain itu, mereka juga akan mendapatkan dukungan dari ekosistem terbuka yang terdiri dari berbagai mitra teknologi untuk menciptakan aplikasi AI yang sesuai dengan kebutuhan unik masing-masing.

 

BACA JUGA:Harga Samsung Galaxy A55 dan A35 Turun Drastis di Indonesia

 

"AI mentransformasi bisnis dengan cepat. Data center harus dirancang ulang untuk menangani kecepatan dan skala AI, sementara PC AI terbaru mentransformasi produktivitas dan kolaborasi," kata Jeff Clarke, vice chairman dan chief operating officer Dell Technologies.

 

"Kita memerlukan infrastruktur dan perangkat TI yang dirancang khusus untuk AI. Dell AI Factory akan membantu pelanggan mempercepat adopsi AI dengan portofolio AI terlengkap di dunia dan mitra ekosistem AI terdepan, menawarkan pendekatan yang tepat dan kontrol penerapan AI yang lebih besar, baik on-premise, di edge, maupun di berbagai lingkungan cloud," tambahnya.

 

Portofolio AI end-to-end Dell mencakup perangkat client, server, storage, perlindungan data, dan jaringan, yang menjadi dasar dari Dell AI Factory. Berikut adalah beberapa produk AI terbaru yang diperkenalkan:

 

Dell memperkenalkan PC Copilot+ yang didukung prosesor Snapdragon X Elite dan Snapdragon X Plus, serta pengalaman AI dari Microsoft.

 

Laptop-laptop ini dirancang untuk para profesional dengan teknologi AI bawaan yang menawarkan kinerja canggih dan daya tahan baterai luar biasa.

 

Pengalaman PC AI yang transformatif ini membantu pengguna mengelola tugas dan alur kerja mereka dengan mudah melalui komputasi dan pemrosesan lokal di GPU, CPU, dan NPU.

 

Dell PowerScale F910, all-flash file storage, dirancang untuk memenuhi kebutuhan beban kerja AI yang berat, mempercepat waktu untuk mendapatkan wawasan AI dengan peningkatan kinerja dan kapasitas penyimpanan data hingga 127%.

 

PowerScale: Project Lightning adalah arsitektur perangkat lunak sistem file paralel baru yang berkinerja tinggi, akan diintegrasikan ke dalam PowerScale untuk mempercepat waktu pelatihan alur kerja AI berskala besar dan kompleks.

 

Dell PowerSwitch Z9864F-ON, dengan chipset Broadcom Tomahawk, menggandakan kinerja jaringan aplikasi AI melalui arsitektur jaringan modern yang menawarkan throughput tinggi, latensi rendah, dan skalabilitas yang mudah, sehingga dapat memenuhi tuntutan lingkungan jaringan yang paling berat sekalipun.

 

Dell PowerEdge XE9680 mendukung adapter Broadcom 400G PCIe Gen 5.0 Ethernet.

 

Kombinasi perangkat keras PowerEdge, PowerSwitch Z9864F-ON, dan 400G PCIe Gen 5.0 Ethernet memungkinkan organisasi mencapai kinerja, skalabilitas, dan efisiensi yang lebih baik dengan membangun ethernet fabric yang tangguh.

 

BACA JUGA:Langkah Cepat Menghadapi Penipuan Modus Salah Transfer

 

Selain itu, Dell juga memperluas kolaborasi dengan Nvidia untuk mempercepat adopsi AI. Mereka mengembangkan Dell AI Factory dengan sejumlah pembaruan server, edge, workstation, solusi, dan layanan baru.

Berita Terkait