Tekno

Perilisan iPhone 16 Memamerkan AI, Jam Tangan, dan AirPods Baru yang Lebih Mumpuni

Perilisan iPhone 16 Memamerkan AI, Jam Tangan, dan AirPods Baru yang Lebih Mumpuni
Perilisan iPhone 16 Memamerkan AI, Jam Tangan, dan AirPods Baru yang Lebih Mumpuni (Image From: Apple.com)

PASUNDAN EKSPRES - Perilisan iPhone 16 memamerkan AI, jam tangan, dan AirPods baru. Apple baru saja melakukan perilisan pada merek terbarunya, yaitu iPhone 16.

Merek terbaru ini dilengkapi dengan beragam teknologi yang canggih, serta pembaruan yang mumpuni. Peluncuran tersebut disertai dengan pengenalan perangkat lunak baru yang akan memasuki tahap uji coba bulan depan. 

Perilisan iPhone 16 Memamerkan AI, Jam Tangan, dan AirPods Baru

iPhone 16 ini memiliki teknologi kecerdasan buatan yang akan menyempurnakan fitur-fitur dari iPhone 16. 

iPhone 16 dan 16 Plus akan diluncurkan dengan harga yang sama seperti model sebelumnya, mengusung chip baru dan bodi aluminium.

Salah satu inovasi utama adalah tombol yang dapat disesuaikan untuk mengontrol kamera, meskipun desain umum perangkat tetap mirip dengan pendahulunya.

BACA JUGA: Acara Perilisan iPhone 16 dengan Teknologinya yang Canggih, Asisten Pribadi Siri semakin Meningkat

BACA JUGA: Amazfit T-Rex 2: Smartwatch Tangguh untuk Petualang

Sementara itu, iPhone 16 Pro dan 16 Pro Max yang lebih premium dibuat dari titanium dan menawarkan teknologi AI yang lebih maju. Perangkat ini dapat memberikan rekomendasi untuk pengaturan pemotretan yang optimal dan menyediakan fitur penyuntingan audio yang ditujukan untuk produksi video profesional.

Selain menunjukkan iPhone 16, Apple juga memperkenalkan Jam Tangan dan AirPods terbaru yang menekankan fitur-fitur kesehatan, disertai peningkatan pada desain perangkat keras.

Apple menekankan kemampuan Jam Tangan tersebut dalam mendeteksi kondisi kesehatan jangka panjang seperti sleep apnea, serta kemampuannya untuk mendeteksi dan merespons situasi darurat seperti jatuh.

Dalam pembaruan AirPods, Apple memperkenalkan fitur alat bantu dengar yang saat ini sedang menunggu persetujuan dari regulator di AS.

Para penggemar Apple di seluruh dunia telah menantikan peluncuran ponsel baru yang dilengkapi dengan AI. iPhone sendiri berkontribusi lebih dari setengah dari total penjualan Apple yang mencapai $383 miliar tahun lalu.

(ipa)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua