Tekno

Acara Perilisan iPhone 16 dengan Teknologinya yang Canggih, Asisten Pribadi Siri semakin Meningkat

Acara Perilisan iPhone 16 dengan Teknologinya yang Canggih, Asisten Pribadi Siri semakin Meningkat
Acara Perilisan iPhone 16 dengan Teknologinya yang Canggih, Asisten Pribadi Siri semakin Meningkat (image From: Apple.com)

PASUNDAN EKSPRES - Acara perilisan iPhone 16 menunjukan teknologi canggih. Pada hari Senin kemarin, 9 September 2024, Apple meluncurkan iPhone 16 yang telah dinanti-nanti, dilengkapi dengan kecerdasan buatan dan menjanjikan peningkatan pada asisten pribadi Siri, bersamaan dengan peluncuran perangkat lunak baru yang akan memulai mode uji coba bulan depan. 

Acara Perilisan iPhone 16 dengan Teknologinya yang Canggih 

“Generasi iPhone berikutnya telah dirancang untuk Apple Intelligence dari bawah ke atas. Ini menandai dimulainya era baru yang menarik,” kata Kepala Eksekutif Tim Cook pada peluncuran produk, dikutip Reuters, Selasa (10/9). 

Saham Apple berakhir nyaris tidak bergerak pada hari itu di angka $220,91. Acara Apple berlangsung beberapa jam sebelum Huawei dari China memperkenalkan ponsel lipat tiga, menyoroti tantangan persaingan yang dihadapi oleh produsen iPhone.

Hingga kini, Apple belum mengumumkan mitra AI di China untuk mendukung model 16s.

Apple dan perusahaan teknologi global sedang berlomba untuk mengintegrasikan AI ke dalam produk mereka.

BACA JUGA: Apa Jadinya Jika Seluruh Atap di Indonesia Jadi Panel Surya?

BACA JUGA: 5 Smartwatch Amazfit Terbaik 2024: Fitur Kesehatan Lengkap dan Harga Terjangkau

Perusahaan yang berbasis di Cupertino, California, ini juga mengandalkan fitur AI untuk mendorong konsumen melakukan upgrade di tengah penurunan penjualan iPhone.

Perangkat lunak AI Apple, Apple Intelligence, akan digunakan untuk meningkatkan kemampuan Siri dan menyempurnakan fitur-fitur seperti mengenali serta mengidentifikasi objek yang diambil oleh kamera ponsel, menurut para eksekutif perusahaan.

Apple akan merilis versi uji coba Apple Intelligence dalam bahasa Inggris di Amerika Serikat bulan depan. Versi bahasa Inggris lainnya akan tersedia pada Desember, sementara bahasa seperti Cina, Prancis, Jepang, dan Spanyol akan diluncurkan tahun depan.

Menurut Apple, fitur-fitur baru, termasuk peningkatan pada Siri, akan diperkenalkan secara bertahap. Namun, perusahaan belum mengungkapkan kapan fitur tersebut akan keluar dari tahap uji coba.

iPhone 16 dan 16 Plus akan dijual dengan harga yang sama seperti model sebelumnya, dilengkapi dengan chip baru dan bodi berbahan aluminium.

Salah satu fitur perangkat keras yang paling menarik perhatian adalah tombol yang dapat disesuaikan untuk mengontrol kamera, meskipun desain keseluruhan perangkat tetap mirip dengan model sebelumnya.

iPhone 16 Pro dan 16 Pro Max yang lebih canggih dibuat dari titanium dan dilengkapi dengan kemampuan AI yang lebih canggih.

Misalnya, perangkat ini dapat memberikan saran untuk pengaturan pemotretan yang lebih optimal serta menawarkan fitur penyuntingan audio yang dirancang untuk produksi video profesional.

(ipa)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua