Tekno

Anda Kini Dapat Keluar dari Grup WhatsApp Tanpa Diketahui, Begini Caranya

Anda Kini Dapat Keluar dari Grup WhatsApp Tanpa Diketahui, Begini Caranya
Anda Kini Dapat Keluar dari Grup WhatsApp Tanpa Diketahui/foto Screenshot via/Freepik

PASUNDAN EKSPRES - Saat ini, Anda tidak perlu khawatir lagi tentang keluar dari grup WhatsApp tanpa diketahui oleh anggota lainnya.

Hal ini karena Meta telah memperkenalkan fitur baru yang memungkinkan Anda untuk keluar dari grup WhatsApp tanpa memberi tahu anggota lainnya, sehingga hanya admin yang akan mengetahuinya. 

CEO Meta, Mark Zuckerberg, dalam pernyataan resminya menyatakan bahwa fitur ini diperkenalkan untuk meningkatkan privasi pengguna dan memberikan lebih banyak kendali atas percakapan mereka.

 

BACA JUGA:Dewan Perwakilan Amerika Serikat Menyetujui RUU untuk Menghambat TikTok

 

"Beberapa fitur privasi baru akan diluncurkan di WhatsApp, termasuk kemampuan untuk keluar dari grup tanpa memberikan notifikasi kepada anggota lainnya, mengontrol siapa yang dapat melihat kapan Anda online, dan pemblokiran tangkapan layar untuk pesan sekali lihat," kata Zuckerberg seperti yang dikutip pada dari CNBC Indonesia Pada 21 April 2024.

 

Cara Agar Keluar Grup WhatsApp tidak Diketahui

 

Proses keluar dari grup menggunakan fitur ini sama seperti keluar dari grup WhatsApp pada umumnya.

 

Anda hanya perlu membuka obrolan grup, ketuk nama grup di bagian atas layar, lalu gulir ke bawah dan klik "Keluar dari Grup".

 

Untuk menggunakan fitur ini, pastikan Anda telah memperbarui WhatsApp Android Anda ke versi 2.22.20.79 atau yang lebih baru.  

 

Pembaruan tersebut telah tersedia sejak27September 2022.

 

BACA JUGA:Kabar Baik Apple Siap Investasi 1,6 Triliun di Indonesia

 

Ketika Anda memilih untuk keluar dari grup, tidak akan ada notifikasi yang muncul di grup WhatsApp yang menandakan bahwa Anda telah meninggalkannya, hanya admin grup yang akan mengetahuinya.

 

Selamat mencoba menggunakan fitur ini!

 

(hil/hil)

Berita Terkait