Tekno

Cara Menggunakan WhatsApp Tanpa Koneksi Internet pada HP Ternyata Memungkinkan

Cara Menggunakan WhatsApp Tanpa Koneksi Internet pada HP Ternyata
Foto/via Screenshot Freepik/bangkokclickstudio

PASUNDAN EKSPRES -  Anda masih dapat memanfaatkan layanan WhatsApp meskipun perangkat seluler utama Anda tidak terhubung ke internet.

Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah melalui fitur multi-device, yang memungkinkan akses ke WhatsApp melalui perangkat lain saat ponsel utama tidak tersedia.

Fitur multi-device telah diperkenalkan oleh WhatsApp beberapa tahun yang lalu. Dengan fitur ini, satu akun WhatsApp dapat dihubungkan dengan satu smartphone dan hingga empat perangkat non-ponsel sekaligus.

BACA JUGA:6 Cara Mengatasi Curiga HP Dihack, Lindungi Perangkat Anda!

Artinya, Anda dapat menggunakan WhatsApp pada beberapa perangkat sekaligus, bahkan ketika ponsel utama tidak terhubung ke internet atau bahkan dalam keadaan mati.

Perbaikan fitur ini merupakan langkah maju dari sebelumnya, di mana perangkat tetap harus terhubung ke internet untuk menggunakan akun WhatsApp di perangkat lain.

WhatsApp telah meningkatkan integrasi antarperangkat dengan cepat, termasuk dalam hal mengaitkan akun dengan perangkat tambahan, sambil tetap memastikan keamanan data pengguna.

Pada tahun sebelumnya, WhatsApp memperkenalkan mode Companion. Mode ini mirip dengan multi-device, namun memungkinkan untuk menghubungkan lebih dari satu ponsel dengan satu akun.

Dengan demikian, satu akun WhatsApp dapat diakses dari beberapa ponsel, selain dari ponsel utama yang biasanya digunakan. WhatsApp di ponsel utama tidak perlu keluar atau logout, sehingga tetap aktif meskipun ada akses tambahan dari perangkat lain. Mode Companion ini telah didukung baik oleh perangkat iPhone maupun Android.

Pengguna dapat menggunakan Companion Mode pada dua perangkat Android, dua iPhone, atau gabungan iPhone dan Android.

Berikut adalah langkah-langkah untuk menggunakan WhatsApp dalam Companion Mode:

 

 Cara Menggunakan WhatsApp Tanpa Koneksi Internet pada HP

 

1. Buka aplikasi WhatsApp pada perangkat seluler kedua.

 

2. Pilih opsi "link a device".

 

3. Buka WhatsApp pada perangkat seluler utama, masuk ke Pengaturan, lalu pilih "Linked Device".

 

4. Pilih opsi "Link with QR code".

 

5. Pindai kode QR yang ditampilkan menggunakan perangkat seluler lain untuk menyelesaikan proses penautan.

 

BACA JUGA:Pesan CEO Facebook untuk Karyawan Google, Ini Isi dan Tujuannya

Dengan demikian, Anda tetap dapat menggunakan layanan WhatsApp meskipun perangkat seluler tidak terhubung ke internet. Silakan dicoba untuk pengalaman yang lebih lanjut.

(hil/hil)

 

 

Berita Terkait