Tekno

Google Akan Umumkan Produk Terbaru, Salah Satunya Perangkat Lipat Pixel Fold

Google Akan Umumkan Produk Terbaru, Salah Satunya Perangkat Lipat Pixel Fold
Google Akan Umumkan Produk Terbaru, Salah Satunya Perangkat Lipat Pixel Fold/ foto Google I/O 2023. (Melina Mara/The Washington Post via Getty Images)/screnshot via CNBC Indonesia

PASUNDAN EKSPRES - Google bersiap untuk mengadakan konferensi pengembang tahunan, Google I/O, yang dijadwalkan akan mengumumkan berbagai inovasi terbaru yang akan diimplementasikan dalam layanan dan produk Google.

Terlihat bahwa kecerdasan buatan (AI) akan menjadi pusat perhatian dalam I/O tahun ini. Pada acara tahun sebelumnya, Google telah meluncurkan Gemini, yang diklaim akan menjadi pesaing bagi ChatGPT milik OpenAI.

The Verge memperkirakan bahwa dalam I/O kali ini, akan diumumkan layanan dan produk baru yang menggunakan AI, termasuk upaya untuk menghadirkan fungsi AI secara khusus dalam Pixel, ponsel pintar buatan Google.

BACA JUGA:Cara Mendaftarkan Alamat Rumah di Google Maps dengan Mudah dan Praktis

Google I/O 2024 dijadwalkan akan dimulai pada pukul 13:00 PT (14/5/2024) atau 00:00 WIB (15/5/2024), dan akan dapat disaksikan melalui situs resmi acara tersebut atau kanal YouTube milik Google.

Di antara bocoran yang mungkin akan diumumkan oleh Google besok, seperti yang dirangkum oleh The Verge pada Senin (13/5/2024):

Pemanfaatan AI dalam Produk Google

The Verge mencatat bahwa sebagian besar presentasi utama dalam I/O kemungkinan akan membahas peran AI.

Salah satu contohnya adalah integrasi produk Search dengan teknologi AI generatif.

Selain itu, Google juga mungkin akan mengumumkan berbagai fitur AI yang ditujukan untuk aplikasi-aplikasi mereka, yang memungkinkan transformasi smartphone menjadi perangkat AI.

Google diketahui sedang menguji beberapa fitur terkait AI, seperti kemampuan untuk mencari tempat makan, berbelanja, dan menemukan stasiun pengisian mobil listrik melalui Google Maps dengan bantuan teknologi AI.

Asisten Digital untuk Pixel

Kemungkinan lain adalah pengumuman terkait Pixel. I/O mungkin akan menjadi panggung untuk debut asisten virtual yang lebih personal yang diberi nama Pixie.

Kinerja Pixie ditenagai oleh Gemini, dan diyakini akan memiliki kemampuan untuk mengintegrasikan multimoda, seperti pengenalan objek melalui foto, pembelajaran tentang penggunaannya, dan kemampuan untuk melakukan pembelian.

BACA JUGA:Huawei Mandiri dengan Pura 70 Series yang Mengandalkan Komponen Buatan China

Pixel Fold

Google juga mungkin akan mengumumkan beberapa model baru dari lini produk Pixel, seperti Pixel 9 yang informasinya telah bocor, serta Tablet 2. Selain itu, tidak menutup kemungkinan bahwa Google akan membahas perkembangan perangkat lipat yang diberi nama Pixel Fold.

(hil/hil)

 

Berita Terkait