SDN Nyimplung Fokus Kembangkan Ekstrakurikuler

Egi - 09 Mei 2024, 18:16WIB
SDN Nyimplung
ZAENAL ABIDIN/PASUNDAN EKSPRES EKSTRAKURIKULER: SDN Nyimplung fokus untuk pengembangan ekstrakurikuler di bidang seni bagi para siswa-siswinya.

SUBANG-Sekolah Dasar Negeri (SDN) Nyimplung fokus untuk pengembangan ekstrakurikuler di bidang seni bagi para siswa-siswinya. Prioritas yang dilakukan sebagai upaya untuk melestarikan budaya dengan membangun generasi muda yang kreatif dan inovatif. 

Kepala Sekolah SDN Nyimplung Hendra menjelaskan, sekolah terus mengembangkan minat dan bakat siswa dalam memperkenalkan ciri budaya lokal. 

"Dengan Program Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), kami memperkenalkan beragam kebudayaan global yang harus dikembangkan kepada siswa-siswi," ujarnya.

Ia berharap, siswa-siswi di sekolah ini tidak hanya pandai dalam pelajaran, tetapi juga memiliki bakat seni yang dapat mereka kembangkan. 

SDN Nyimplung saat ini memiliki beberapa ekstrakurikuler seni yang diprioritaskan seperti tari, sisingaan, Kosidah, dan lainnya.

"Bahwa ekstrakurikuler seni dapat membantu mereka untuk mengembangkan kreativitas, imajinasi, dan kemandirian mereka," jelasnya. 

Selain itu, seni juga dapat membantu siswa-siswi terus belajar menjadi lebih kreatif tentang budaya dan tradisi di Indonesia.(znl/ysp) 

Berita Terkait

Pasundan Ekspres