Daerah

Pj Bupati Subang Minta PT SEA Kembangkan Usaha, Ingatkan Juga Peningkatkan Kompetensi Karyawan

Pj Bupati Subang
IST TITIP PESAN: Penjabat Bupati Subang Dr Imran saat Membuka Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan Tahun Buku 2023 Di Ruang Rapat PT. Subang Energi Abadi pada Rabu (27/3).

SUBANG-Penjabat Bupati Subang Dr Imran menyampaikan, PT. Subang Energi Abadi (SEA) harus dikembangkan usahanya serta konsisten dan capable di bidangnya. Hal itu dilakukan agar bisa menjadi leading sektor energi di Kabupaten Subang.

Hal itu dia sampaikan saat Membuka Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan Tahun Buku 2023 Di Ruang Rapat PT. Subang Energi Abadi pada Rabu (27/3).

Pj. Bupati Subang berharap semua karyawan BUMD harus ditingkatkan kompetensinya & profesional di bidangnya. Dia juga meminta PT. Subang Energi Abadi memiliki jaringan dan mitra yang baik agar di usia yang ke-11 tahun performa perusahaan meningkat, serta menambah kepercayaan perusahaan agar bisa bekerja sama dengan perusahaan yang lain.

Pj. Bupati Subang berpesan berhati-hati dalam mengelola aset dan modal. Dia juga meminta agar branding perusahaan harus selalu dijaga agar bisa berkontribusi positif kepada pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Subang.

Sementara itu, Direktur Utama PT. Subang Energi Abadi, Guntur Setiawan menjelaskan, BUMD PT. Subang Energi Abadi didirikan pada tanggal 3 desember 2013. Bergerak di bidang energi dan jasa penunjang berdasarkan Perda Kab. Subang No. 9 Tahun 2013 tentang pendirian PT. Subang Energi Abadi.

Rencana bisnis PT. Subang Energi Abadi tahun 2020-2024 ini dibagi menjadi tiga. Yitu rencana bisnis jangka pendek (1-2 tahun), jangka menengah (3-4 tahun), jangka panjang (5-6 tahun) meliputi jaringan gas mandiri, pengembangan EBTKE, pemanfaatan co2, tangki timbun BBM, pembangunan gas pipa industri, monetisasi sumur baru, pembangunan plant, serta penyedia energi untuk kawasan industri.

Dirut PT. Subang Energi Abadi ini menjelaskan, dividen terhadap laba naik ke angka 37 persen untuk tahun 2023, dan realisasi setoran dividen di angka 63 persen.

Komisaris PT. Subang Energi Abadi, Dr Samidi mengungkapkan, kinerja PT. Subang Energi Abadi di tahun 2023 sudah sangat baik dan meningkat. Namun masih banyak rencana bisnis yang berjalan yang membutuhkan regulasi dan kebijakan dari pemerintah daerah.(ysp)

Berita Terkait