Daerah

Rayakan HUT Ke-25, PNM Gelar Lomba Masak untuk Nasabah Mekaar di Seluruh Indonesia

Rayakan HUT Ke-25, PNM Gelar Lomba Masak untuk Nasabah Mekaar di Seluruh Indonesia
Rayakan HUT Ke-25, PNM Gelar Lomba Masak untuk Nasabah Mekaar di Seluruh Indonesia

PASUNDAN EKSPRES - Subang, 1 Juni 2024 - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) rayakan hari ulang tahun (HUT) ke-25 dengan berbagi asa. Ratusan nasabah binaan PNM juga turut hadir dan merasakan semarak ulang tahun perak ini. 

Mereka diikutsertakan dalam kompetisi yang digelar di 62 Cabang PNM Seluruh Indonesia. Ultra Mikro Chef jadi pertandingan yang dinanti oleh para nasabah PNM Mekaar untuk menunjukkan kemampuan mereka dalam memasak. 

BACA JUGA:ASDA 3 Subang Dadang Kurniawan Berikan Simbolis Plakat Kepada DMI

Rayakan HUT Ke-25, PNM Gelar Lomba Masak untuk Nasabah Mekaar di Seluruh Indonesia
Direktur Utama PNM Arief Mulyadi menyatakan keterlibatan nasabah dalam kegiatan PNM menjadi salah satu apresiasi perusahaan kepada ibu-ibu hebat yang telah bersama-sama berjuang mengembangkan ultra mikro Indonesia. Ia juga berharap ini menjadi momentum networking yang baik sesama nasabah peserta lomba.

“Melihat ibu-ibu ini semangat ikut lomba kami berharap mereka bisa saling bersaing dengan sehat dan membangun jejaring sosial. Jika mereka konsisten untuk ngobrol terkait usaha tentu bisa berbagi inspirasi supaya usaha maju bersama-sama.Tanpa mereka PNM tidak ada apa-apanya,” jelas Arief.

BACA JUGA:PIKR SMART Ciamis Jadi Nominator Percontohan Nasional 2024

PNM Cabang Subang turut memeriahkan HUT PNM ke-25. Diawali dengan kegiatan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila dan dilanjutkan dengan lomba memasak bagi nasabah yang merupakan pelaku usaha ultra mikro.  

Masakan yang diolah merupakan menu dengan ciri khas daerah Kabupaten Subang yaitu olahan masakan yang berbahan dasar buah Nanas. 

Kegiatan ini juga diharapkan dapat membangun semangat kebersamaan Insan PNM serta nasabah dengan meningkatkan kompetensi mereka yang memiliki kemampuan memasak.

BACA JUGA:Jelang Pilkada 2024, Pj Bupati Purwakarta Ingatkan ASN Jaga Netralitas

Pemimpin Cabang PNM Subang, Jimi Firmansyah ingin memberikan kesan yang berbeda pada ulang tahun perusahaan tahun ini dengan memacu semangat berkompetisi dalam diri nasabah. 

Menurutnya, ultra mikro chef dapat mendorong mental pejuang bagi mereka yang sehari-hari berjualan dengan penuh persaingan.

“Selain berbagi kerceriaan ulang tahun kami juga ingin memberi pengalaman bersaing dengan cara yang menyenangkan lewat lomba. Momen ini juga bisa dimanfaatkan mereka untuk saling diskusi dengan nasabah lain yang bisa memunculkan ide-ide usaha,”, ujar Jimi Firmansyah selaku Pemimpin Cabang pada Sabtu (1/6) 2024 di Kantor PNM Cabang Subang.

BACA JUGA:Haul Ke-49 Mama Sempur, Aa Komara: Saatnya Masuk Kurikulum Mulok

Nasabah bernama (Aam Suhaemi) menjadi juara kompetisi ini. Dia merupakan penjual Olahan Keripik dan Cemilan seperti lumring isi rebon, usus ayam crispy, kacang umpet, kacang thailand, peyek, lumring nanas, dan aneka kerajinan tangan dari bahan bekas (Saya Aam suhaemi nasabah binaan PNM unit Mekaar Sagalaherang yang sudah bergabung dengan PNM sejak tahun 2019 disini saya sebagai ketua kelompok simadu dalam lomba masak yang diadakan oleh PNM Subang. 

Lomba kali ini bertemakan “makanan berat olahan nanas”, dalam kesempatan itu saya beserta anggota kelompok membuat sajian nasi goreng sambal nanas sebagai menu utama, nanas goreng crispy sebagai dessert, dan jus nafsu (nanas feat susu) sebagai minuman yang sangat menyegarkan. 

BACA JUGA:Honor Kader Posyandu Telat, Dinkes Karawang: Tunggu Pergeseran APBD II

Sebagai Bahan pemanis penyajian saya juga membuat kerajinan berupa miniatur buah nanas sebagai ciri khas dari kota subang yang terbuat dari kaleng susu beruang bekas dan bungkus bekas permen. 

Perserta dari lomba masak ini terdiri dari 5 kelompok dengan anggota sejumlah 25 orang ). Baginya, merupakan pengalaman berharga bisa bertemu dengan sesama nasabah Mekaar dari lokasi lain.

BACA JUGA:Pojokan 204: Sekali-kalinya Hidup

“Syukur alhamdulillah saya tidak menyangka bisa memenangkan peringkat satu di perlombaan tersebut, mengingat menu yang saya sajikan adalah olahan yang belum pernah saya buat sebelumnya. Dengan waktu yang cukup singkat saya khawatir jika tidak bisa menyajikan semua menu yang akan dihidangkan, tapifb bersyukur saya dapat menyelesaikannya tepat waktu dengan hasil yang memuaskan. Terimaksih untuk PNM Subang yang Sudah memberikan saya kesempatan untuk berpartisipasi dalam perayaan HUT PNM yang KE-25. Semoga kedepannya PNM Selalu Memberikan banyak manfaat bagi pelaku Ultra mikro seperti kami, serta bertambah banyaknya program program untuk mengembangkan kompetensi kami melalui pelatihan agar usaha kami bisa terus berkembang. Terus Tumbuh Tuk Bangun Asa semoga PNM selalu Jaya ” cerita (Aam Suhaemi)

PNM Merupakan lembaga pembiayaan dan pendamping perempuan prasejahtera di Indonesia pelaku usaha ultra mikro. 

PNM tidak hanya memberikan modal usaha, tetapi berbagai pelatihan untuk meningkatkan kualitas produk juga dilakukan. Hingga kini sudah ada 15.2 Juta nasabah PNM di seluruh Indonesia.

(nym) 

 

Berita Terkait