Daerah

Gugus VI Subang Gelar Seminar Pendidikan KKG SD Tingkatkan Mutu Guru

ZAENAL ABIDIN/PASUNDAN EKSPRES SEMINAR: Gugus VI Kecamatan Subang menyelenggarakan seminar Pendidikan Kelompok Kerja Guru (KKG) SD dengan tujuan utama meningkatkan kualitas mutu guru.

SUBANG-Gugus VI Kecamatan Subang menyelenggarakan seminar Pendidikan Kelompok Kerja Guru (KKG) SD dengan tujuan utama meningkatkan kualitas mutu guru. Acara tersebut dilaksanakan di SDN Hegarmanah pada Kamis (1/2). 

Seminar KKG Gugus VI mengangkat tema 'Implementasi Lesson Study untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaran' yang berfokus pada guru dan siswa.

Ketua Kelompok Kerja Guru Gugus VI, Ice Saribanon S.Pd, menjelaskan, bahwa Lesson Study merupakan bagian dari rencana kegiatan dalam satu tahun ke depan untuk Kelompok Kerja Guru.

Ice Saribanon S.Pd menyatakan, gugus VI telah merencanakan kegiatan untuk satu tahun ke depan, salah satunya adalah seminar yang diikuti oleh 92 peserta dari sembilan sekolah dasar (SD) di gugus VI.

Tujuan dari kegiatan KKG ini adalah untuk meningkatkan mutu pengetahuan, wawasan, kemampuan, dan keterampilan profesional para tenaga kependidikan, khususnya guru sekolah dasar, dalam proses belajar mengajar. 

Ini dilakukan dengan memanfaatkan segala sumber daya dan potensi yang ada di sekolah.

Narasumber dalam seminar ini adalah Juna Mulyadi S. Pd, yang juga merupakan pengawas gugus VI sekaligus Korwil Pendidikan Kecamatan Subang. 

Ice Saribanon S.Pd berharap bahwa kegiatan seminar ini dapat memberikan manfaat bagi para guru dalam meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan melalui KKG.(znl/ysp) 

Berita Terkait