Daerah

Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Gencar Sosialisasi Pilkada

PPK Binong
Jajaran PPK Binong saat sosialisasi Pilkada Serentak di Pasar Malam Desa Kihiyang, Jum'at (23/8) malam.(Dadan Ramdan/Pasundan Ekspres)

SUBANG-Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Binong menggelar sosialisasi Pilkada Serentak 2024 ini. Sosialisasi berlokasi di Pasar Malam Desa Kihiyang Kecamatan Binong, Jum'at (23/8) malam.

Ketua PPK Binong Rama Kurniawan menyampaikan, awalnya sosialisasi ini agendanya di Desa Mulyasari, namun karena kondisi keramaiannya kurang pas, sehingga sosialisasi dialihkan ke Desa Kihiyang.
 
"Kebetulan di Kihiyang, ada kegiatan Gema Pramuka, dan banyak pedagang seperti pasar malam dan warga lalulalang, jadi pas dan cocok suasananya banyak orang, untuk sosialisasi," kata Rama.

Sementara itu, Ade Zakaria Komisioner PPK Binong Divisi Sosdiklih Parmas (Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat) menambahkan, sosialisasi ini sebagai upaya penyebarluasan informasi kepada masyarakat terkait penyelenggaran Pilkada Serentak yaitu Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024 di Kabupaten Subang yang akan dilaksanakan pada 27 November nanti. "Kita kan KPU  punya  target  partisipasi pemilih hingga 80 persen, jadi kita gencarkan sosialisasi ini agar meningkat," kata Ade Zakaria yang akrab disapa Bang Jek.

Kegiatan sosialisasi itu bukan hanya menyampaikan tahapan Pilkada saja, tetapi juga disampaikan pula soal daftar pemilih sementara.Dimana dimungkinkan adanya warga yang belum terdaftar dalam.DPS (daftar pemilih sementara)  dan sudah memenuhi syarat,  maka bisa dicek secara online, dan segera lapor ke PPS desa tempat domisili pemilih. "Malam tadi kita juga ada doorfrize, bagi masyarakat yang bisa menjawab kuis, terkait Pilkada yaitu boneka Hanwar dan Hanti dari KPU Subang," tukasnya.(dan/sep)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua