Daerah

SMPN 4 Subang Terima 352 Siswa Baru

SMPN 4 Subang
Aktivitas pendidikan di SMPN 4 Subang. Sekolah ini menerima 352 siswa baru pada tahun ajaran 2024/2025.(Zaenal Abidin/Pasundan Ekspres)

SUBANG-Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 4 Subang yang berlokasi di Jalan D. Kartawigenda Gg. Palabuan No.31, Cigadung, Kecamatan Subang membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online tahun ajaran 2024/2025.

Tahap satu dibuka pada tanggal 10 sampai dengan 18 Juni, untuk pendaftaran tahap dua dibuka pada tanggal 1 sampai 4 Juli 2024.

Pendaftaran PPDB online tahap satu membuka jalur Zonasi, Afirmasi Keluarga Ekonomi Tidak Mampu (KETM), dan Perpindahan Tugas Orang Tua. 

Kemudian untuk tahap dua membuka jalur prestasi akademik dan non akademik. 

Guru SMPN 4 Subang Langgeng Rizkyah S Pd menyampaikan, pendaftaran PPDB online SMPN 4 Subang memberikan kuota rombongan belajar (rombel) sebanyak 11 kelas. 

"Total 352 siswa dalam 11 rombel akan diisi 32 siswa di setiap kelasnya," ungkapnya. 

Dia mengatakan, pengumuman pendaftaran tahap satu akan diumumkan pada tanggal 27 Juni dan untuk pendaftaran tahap dua akan diumumkan pada tanggal 10 Juli 2024.

"Melihat radius pendaftar tahun lalu jarak zonasi sekitar 800 meter dari sekolah, sehingga cukup banyak yang mendaftar dengan jarak yang paling dekat, kemungkinan tahun ini akan lebih banyak untuk pendaftar jalur zonasi," pungkas langgeng. 

SMPN 4 Subang juga memberikan akses pendaftaran online untuk para pendaftar yang datang langsung ke sekolah dan memberikan konsultasi kepada orang tua siswa. 

Ia menambahkan, dengan adanya sistem pendaftaran online ini sangat membantu sekolah khususnya para guru pada PPDB online.(znl/ysp) 

 

Berita Terkait