Daerah

Rekomendasi Air Terjun di Subang untuk Kamu yang Butuh Ketentraman dan Cuci Mata

Rekomendasi Air Terjun di Subang untuk Kamu yang Butuh Ketentraman dan Cuci Mata
Rekomendasi Air Terjun di Subang untuk Kamu yang Butuh Ketentraman dan Cuci Mata (Image From: Traveloka)

PASUNDAN EKSPRES - Air terjun di Subang ini bisa kamu jadikan sebagai referensi liburan bersama keluarga atau teman.

Subang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Barat yang identik dengan tempat wisatanya yang indah, salah satunya adalah keberadaan banyaknya curug dengan air terjunnya yang memukau.

Wisata curug seringkali menjadi salah satu wisata yang paling didatangi oleh para pelancong untuk sekedar berlibur atau bahkan menenangkan diri. 

Nah, buat kamu yang ingin berlibur ke Subang, kamu bisa menjadikan wisata curug sebagai pilihan yang tepat. Simak beberapa rekomendasi air terjun di Subang yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga atau teman. 

Rekomendasi Air Terjun di Subang 

Berikut adalah beberapa rekomendasi air terjun di Subang yang bisa kamu datangi. 

Curug Kaliangkak

Air terjun di Subang yang pertama adalah Curug Kaliangakak yang berada di Desa Cicadas, Ciater, Subang. Curug ini akan menyuguhkan panorama yang indah, yang pastinya sanggup membuat kamu terpukau. Apalagi kamu akan merasakan kalau tempat wisata ini menjadi tempat wisata pribadi karena belum banyaknya wisatawan yang berkunjung. 

Ketika berada di Curug Kaliangkak, Anda akan disambut oleh pemandangan air terjun setinggi 5 meter yang mengalir deras, kolam yang indah, serta keindahan tumbuhan paku yang hijau. Keistimewaan utama dari Curug Kaliangkak adalah kejernihan dan kebiruan kolamnya.

Kolam yang berada di Curug Kaliangkak ini sangat jernih, sehingga mampu mengundang siapa pun yang berada di sana untuk berenang dan bermain air sepanjang hari. Kolam ini hanya memiliki kedalaman sekitar 1 hingga 2 meter. Selain berenang, kamu juga dapat menyewa ban pelampung untuk bersantai selama berada di sana.

Curug Cibareubeuy 

Tempat wisata air terjun selanjutnya adalah Curug Cibareubeuy. Suasana di Curug Cibareubeuy masih memancarkan keaslian, kealamian, dan kesegaran, memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk menikmati ketenangan yang berbeda dengan keramaian perkotaan.

Air terjun ini terkenal dengan airnya yang jernih dan segar, yang mengundang para pengunjung untuk bersantai dan menikmati pesona alamnya selama berjam-jam.

Curug Masigit 

Air terjun di Subang yang berikutnya adalah Curug Masigit. Tempat wisata ini sangat cocok untuk kemu yang ingin menenangkan pikiran dari hiruk-pikuk ramainya kota. Curug Masigit ini berada di Desa Wisata Pasanggrahan, Kasomalang, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Tempat Nongkrong di Subang yang Bikin Betah, Bincang-bincang Auto Seru

BACA JUGA: Syarat Dapat Promo Samsat Digital Periode 1 April-23 Desember 2024, Simak Baik-Baik Ya!

Curug Masigit ini punya daya tarik dair air terjunnya yang jernih, sejuk. Selain itu, lingkungannya yang asri dengan pepohonan sekitar, semakin menambah kesan nyaman ketika mengunjungi curug ini. 

Konon, pengambilan nama Masigit sendiri berasal dari seseorang yang sering melaksanakan salat di atas curug ini. 

Curug Pongang 

Destinasi wisata air terjun yang bisa kamu datangi adalah Curug Pongang. Curug ini berada tersembunyi di Subang. Lokasi Curug Pongang berada di perbatasan Subang dan Purwakarta.

Curug ini mempunyai air terjun yang indah, terutama kolamnya yang terlihat kebiruan jernih. Dijamin kamu bakalan ketagihan jika mendatangi Curug Pongang ini. 

Curug Goa Badak 

Air terjun di Subang yang selanjutnya adalah Curug Goa Badak. Air terjun ini terletak di kawasan Capolaga Adventure Camp. Dinamai Curug Goa Badak karena terdapat gua dengan ukuran yang cukup besar di sekitarnya.

Curug ini memiliki ketinggian sekitar 8 meter. Di sekitarnya terdapat kolam dangkal yang dapat kamu manfaatkan untuk berendam atau sekadar bermain air. Air di kolamnya sangat jernih dan segar, menciptakan suasana yang menyegarkan.

Nah, itulah mengenai beberapa air terjun di Subang yang bisa kamu jadikan sebagai referensi tempat wisata. Semoga artikel ini dapat membantumu. (ipa) 

 

Berita Terkait