Daerah

Usai Pensiun Jadi Bupati Subang, Ruhimat Akan Jadi Peternak Bebek

Bupati Subang H Ruhimat berencana akan menjadi peternak bebek usai pensiun jadi bupati.

SUBANG-Ruhimat akan menyibukan diri menjadi seorang peternak bebek. Itu dia lakukan setelah pensiun jadi Bupati Subang. Masa jabatannya sebagai bupati habis pada 19 Desember 2023. 

Rencana setelah pensiun jadi bupati itu dia sampaikan pada acara Malam Apresiasi Jawara di GOR Gotong Royong, Senin malam (18/12). 

Dia menggambarkan rencana jadi peternak bebek itu dalam sebuah tayangan video yang bertajuk 'Bupati Pensiun' yaitu menjadi seorang peternak bebek.

Sebelum video tersebut diputar, bupati yang biasa dipanggil Kang Jimat itu sampaikan kabar selesainya Ia menjadi Bupati Subang kepada Ibu kandungnya sambil melakukan sungkeman.

"Alhamdulillah saya sudah selesai menjalankan tugas sebagai Bupati selama lima tahun berkat doa dari mak haji. Setelah ini saya akan kembali ke rumah dan tidak perlu khawatir akan melakukan kegiatan apa setelah ini," ucapnya.

Sontak ibunya tersebut bertanya pada anaknya tentang apa yang akan dilakukannya setelah menyelesaikan tugasnya sebagai Bupati Subang. Kemudian Kang jimat pun memperlihatkan video bertajuk 'Bupati Pensiun' kepada ibundanya serta para tamu undangan yang hadir.

Dalam video tersebut diperlihatkan latar peternakan bebek yang nampak damai dan tentram. Terlihat seorang peternak bebek sedang menggembala bebek-bebeknya.

Setelah itu, diperlihatkan adegan Ruhimat mat tanpa baju dinas dan topi yang biasa dikenakan saat dirinya menjadi Bupati menghampiri peternak bebek tersebut. 

Dia memakai kaos oblong polos berwarna putih biasa yang membuat dirinya nampak seperti warga biasa di pedesaan. Ternyata dalam video tersebut Kang Jimat berperan menjadi seorang peternak bebek pemula yang sedang belajar dengan salah satu peternak bebek tersebut.

Dia bahkan terlihat dimarahi oleh peternak lainnya karena melakukan kesalahan saat merawat bebek yang diternak.

Ruhimat diperlihatkan berbicara dengan bahasa Sunda  saat berinteraksi dengan warga lainnya.

Dalam video tersebut Ruhimat nampak sangat menikmati hidupnya setelah purna tugas sebagai Bupati Subang dan dapat kembali menjadi warga biasa.(fsh/ysp)

Berita Terkait