Daerah

Warga Subang Wajib Tahu Saat ini Jabar Miliki Aplikasi Super

Warga Subang Wajib Tahu Saat ini Jabar Miliki Aplikasi Super

SUBANG - Jabar Super Apps merupakan transformasi dari aplikasi Sapawarga yang lebih dulu dikembangkan Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk menyerap aspirasi masyarakat melalui ketua RW langsung ke Gubernur.Dengan Jabar Super Apps, kini berbagai layanan publik dapat dengan mudah diakses dalam satu aplikasi. 

Untuk tahap awal ini layanan publik yang dapat diakses di Jabar Super Apps antara lain urusan perpajakan, layanan kesehatan, informasi lowongan kerja, hingga urusan kependudukan. Termasuk layanan Sapawarga RW yang menjadi embrio Jabar Super Apps.

BACA JUGA:Ini Dia Syarat Ambil TBPKP di Samsat Subang Langsung Tanpa Ribet!

Super Apps Sapawarga merupakan aplikasi layanan publik terintegrasi untuk memudahkan warga mengakses ragam layanan publik di Jawa Barat secara digital dengan lebih cepat.

Jabar Super Apps mengonsolidasi berbagai layanan masyarakat dari setiap kabupaten dan kota. Misalnya untuk layanan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) di Jabar Super Apps, mampu memangkas proses pembayaran menjadi lebih cepat. Bahkan dalam waktu dekat pengesahan juga bisa dilakukan di aplikasi tersebut.

BACA JUGA:Begini Mudahnya Cara Cek Pajak Kendaraan Online untuk Wilayah Subang

Sementara masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan seperti jadwal vaksinasi, klinik, dokter, juga tersedia di Jabar Super Apps, termasuk permohonan KTP digital dan Sapawarga.

Dalam hal ini Jabar Super Apps dibuat dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat dan mewujudkan Jabar sebagai provinsi digital.

Selain ktu, Fitur Samsat Information Center (SIM-C) di dalam ekosistem Jabar Super Apps bernama Sapawarga menjadi salah satu perwujudannya. (cdp)

 

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua