Daerah

Kadis LH Puji Siswa Kreatif Olah Barang Bekas, Dipercaya Buat Souvenir Pemda Subang

Pemda Subang
ZAENAL ABIDIN/PASUNDAN EKSPRES PUJIAN: Kepala DLH Kabupaten Subang Hari Rubianto S.Stp., M.Si puji siswa yang kreatif olah barang bekas jadi karya menarik.

SUBANG-Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Subang mengapresiasi karya kreatif suatu kerajinan Nafisha Zahra siswa SDIT Miftahul Ulum yang mengubah barang bekas menjadi siluet.

Karya yang diberikan kepada Pj. Bupati Subang dan Kepala DLH Kabupaten Subang diapresiasi pada saat pemberian penghargaan pada acara Hardiknas di Alun-alun Subang, Kamis (2/5).

Kepala DLH Kabupaten Subang Hari Rubianto S.Stp., M.Si mengatakan, karya yang diberikan itu adalah suatu kerajinan dari limbah plastik yang patut diapresiasi dan dikembangkan dalam memanfaatkan sampah plastik. 

"Karya-karya ini menunjukkan kepedulian siswa terhadap lingkungan hidup. Mereka mampu mengubah barang bekas yang biasanya dibuang menjadi sesuatu yang bermanfaat dan bernilai estetika," ungkapnya. 

"Saya tergerak melihat karya yang dibuat SDIT Miftahul Ulum ini dapat menjadi sovenir Pemerintah Daerah Kabupaten Subang," jelasnya. 

Berbagai macam karya siluet yang terbuat dari berbagai macam barang bekas, seperti botol plastik, kardus bekas, kaleng bekas, dan lainnya. 

Para siswa dengan kreatifnya mengubah barang-barang bekas tersebut menjadi berbagai macam bentuk, seperti hewan, tumbuhan, Gambar, dan lainnya sebagainya. 

Ia mengatakan, nantinya siswa tersebut akan diajak kerja sama untuk membuat souvenir pemda dari bahan daur ulang. 

"Tentunya kita mendorong semua sekolah bahkan masyarakat yang bisa merubah bahan daur ulang, sehingga kita dapat melihat dunia ini lebih baik lagi dengan tidak membuang sampah," paparnya.(znl/ysp) 

Berita Terkait