Daerah

Komite SMPN 1 Subang Sukses Gelar Acara Perpisahan Siswa

SMPN 1 Subang
Komite SMPN 1 Subang sukses menggelar acara perpisahan siswa.(Zaenal Abidin/Pasundan Ekspres)

SUBANG-Meriah, suasana haru dan bahagia menyelimuti SMPN 1 Subang dalam acara pelepasan siswa angkatan ke-70 yang berlangsung di aula sekolah pada, Sabtu (22/06). 

Acara perpisahan yang mengangkat tema "Semangat Bergerak Bersama Angkatan 70" ini dihadiri oleh seluruh siswa, orang tua/wali murid, kepala sekolah, komite, para guru dan staf sekolah, serta tamu undangan lainnya.

Kepala SMPN 1 Subang Aba Bachra MPd menyampaikan, penyelenggaraan hari perpisahan siswa-siswi kelas XII tahun ajaran 2023/2024 telah berakhir dengan haru dan bahagia. 

"Tetapi ada yang luar biasa adalah penyelenggaran perpisahan tahun ini dilakukan kepanitiaan seluruhnya oleh komite sekolah, jadi posisi guru saat ini sebagai tamu undangan dan sebagai penyedia siswa," ungkapnya kepada Pasundan Ekspres. 

Ia mengatakan, seluruh kegiatan mulai dari kegiatan perencanaan, dan pengelolaan keuangannya itu dilakukan sepenuhnya oleh komite. 

Mulai dari siswa hingga orang tua terlihat antusias mulai dari awal hingga akhir acara. "Pelepasan kelulusan angkatan 70 tahun ini sebanyak 256 siswa," jelasnya. 

Aba berpesan kepada siswa-siswi kelas 3 yang sudah lulus untuk selalu menjaga nama baik sekolah dan nama baik orang tua. 

"Yang terpenting itu orang yang hebat adalah orang yang mampu menyesuaikan dengan lingkungan nya, cepat beradaptasi, tidak mengeluh, dan tetap semangat," tegasnya. (znl/ysp) 

Berita Terkait