Daerah

SDN Setramanah Subang Komitmen Kembangkan Kreativitas Siswa, Lewat Ekstrakurikuler Menarik

SDN Setramanah Subang
ZAENAL ABIDIN/PASUNDAN EKSPRES KEMBANGKAN POTENSI: SDN Setramanah Subang berkomitmen untuk mengembangkan potensi dan bakat siswa di luar jam belajar formal.

SUBANG-Sekolah Dasar Negeri (SDN) Setramanah Subang berkomitmen untuk mengembangkan potensi dan bakat siswa di luar jam belajar formal. Sekolah yang berlokasi di Jalan Parung, Kecamatan Subang, menyediakan berbagai kegiatan ekstrakurikuler (ekskul) yang menarik dan bermanfaat bagi para siswa-siswinya. 

SDN Setramanah menawarkan berbagai pilihan eskul yang menarik dan bermanfaat bagi siswa-siswinya mulai dari taekwondo, angklung, sisingaan, marching band, dan masih banyak yang lainnya. 

Setiap ekstrakurikuler dibimbing oleh guru yang berpengalaman dan kompeten di bidangnya masing-masing. SDN Setramanah menyediakan fasilitas yang memadai untuk mendukung kegiatan ekstrakurikuler. 

Kepala Sekolah SDN Setramanah Uu Permana SHI SPd mengatakan, kegiatan ekstrakurikuler sangat penting untuk menumbuhkan bakat dan minat yang dapat membantu siswa untuk mengembangkan kreativitas, disiplin, dan kerja sama tim. 

"Ekskul tidak hanya sebagai wadah bagi siswa untuk mengembangkan bakat dan minat mereka, tetapi juga untuk membangun karakter dan soft skills yang penting untuk masa depan mereka,” ujarnya.

Para siswa-siswi sangat antusias mengikuti eskul yang tersedia. Mereka merasa senang dapat belajar hal baru dan mengembangkan bakat mereka.

SDN Setramanah terus berupaya untuk meningkatkan kualitas ekskul dengan menyediakan fasilitas yang memadai dan mendatangkan pelatih yang cukup berpengalaman.

Selain itu, sekolah ini terus aktif mengikuti berbagai perlombaan dan festival ekskul untuk memberikan kesempatan bagi siswa untuk menunjukkan bakat dan prestasi mereka.

Ia berharap, dengan adanya ekstrakurikuler baru ini dapat mencetak generasi sejak dini yang berprestasi dan berkarakter.(znl/ysp)

 

Berita Terkait