Film

3 Drakor Bertema Soul Swap di Awal 2024, Terbaru Miss Night and Day

3 Drakor Bertema Soul Swap di Awal 2024, Terbaru Miss Night and Day

PASUNDAN EKSPRES - Soul swap biasanya menjadi salah satu tema paling populer yang diangkat dalam drama Korea. Biasanya, Drakor bertema soul swap tersebut sering kali digabungkan dengan unsur komedi yang menghibur penonton. Nah, di tahun ini tema soul swap kembali mewarnai beberapa judul drama Korea.

Meski temanya sama, namun drama Korea soul swap berikut ini mengambil latar tempat yang berbeda-beda. Mulai dari berkatar perkantoran hingga sekolahan, berikit rekomendasi drama Korea bertema soul swap di awal tahun 2024.

BACA JUGA:Indonesia Punya Film Zombi, Judulnya Abadi Nan Jaya Rilis di Netflix 2025

1. Branding in Seongsu

Bagaimana jadinya jika pertukaran jiwa terjadi setelah tanpa sengaja mencium satu sama lain? Hal itulah yang harus dialami So Eun Ho (Lomon) dan Na Eon (Kim Ji Eun) di drama Branding in Seongsu. Alhasil, So Eun Ho dan Na Eon bertukar tempat dalam tubuh yang baru. 

Padahal mereka memiiiki jabatan berbeda si sebuah perusahaan marketing. Namun, karena kejadian tersebut Seo Eun Ho dan Na Eon mulai memahami kehidupan dan pandangan hidup masing-masing.

Drama berjumlah 24 episode terebut mengeksplorasi dunamika kepribadian berbeda dengan sentuhan komedi untuk menggambarkan perjalanan mereka untuk saling menghargai dan memahami.

BACA JUGA:Fakta Menarik di Balik Layar Film Ipar Adalah Maut, Drama Perselingkuhan dari Kisah Nyata

2. High School Return of a Gangster

Drama bertema soul swap selanjutnya adalah High School Return of a Gangster yang ceritanya berpusat pada Kim Deuk Pal (Lee Seo Jin) yang bertukar jiwa dengan Song Yi Heon (Yoon Chan Young ). Deuk Pal adalah seorang gangster berusia 47 tahun yang disegani para anggotanya.

Namun, setelah menyelamatkan Yi Heon dari percobaan bunuh diri, roh Deuk Pal justru merasuki tubuh siswa SMA tersebut. Deuk Pal pun segera mengetahui bahwa Song Yi Heon adalah korban perundungan.

Sekarang, Deuk Pal berada dalam tubuh Song Yi Heon untuk menghadapi para pengganggu dan menghukum mereka. Dalam aksinya, Yi Heon yang berisi jiwa Deuk Pal akhirnya bisa  berteman dengan Choi Se Kyung (Bong Jae Hyun) yang dikenal sebagai murid teladan yang sulit didekati. 

BACA JUGA:Daftar Film Tayang Minggu Ini di Netflix per 19-21 Juni 2024: "Black Barbie" Wajib Masuk List!

3. Miss Night and Day

Baru tayang, drama Miss Night and Day sukses mencuri perhatian penonton. Drama JTBC pengganti jadwal tayang The Atypical Family ini mempertemukan Choi Jin Hyuk, Eunji Apink, dan Lee Jung Eun sebagai pemeran utama. Dalam sinopsisnya, Miss Night and Day bercerita tentang pertukaran jiwa seorang wanita usia 20-an yang berubah menjadi wanita berusia 50-an dalam tubuh yang sama. 

Menariknya, perubahan usia kedua wanita itu berubah setiap siang dan malam hari. Sehingga wanita muda di malam hari akan menjadi Lee Mi Jin, sementara di malam hari berubah menjadi sosok Im Soon.

Singkat cerita, Lee Mi Jin dan Im Soon di tubuh yang sama bertemu dengan Gye Ji Ung, seorang jaksa yang menangani kasus narkoba di Kejaksaan Distrik Seohan. Gye Ji Ung memutuskan untuk mempekerjakan Im Soon dan entah bagaimana ia juga terlibat dengan Lee Mi Jin pada malam hari.

Adapun beberapa drama Korea soul swap yang sangat terkenal adalah Secret Garden (2010), Big (2012), Mr.Queen (2020), hingga Oh My Ghost (2015). Apa kamu sudah menonton salah satu dari ketiga Drakor bertema soul swap di atas?

(nym)

 

Berita Terkait