Film

5 Rekomendasi Anime Mirip Wind Breaker yang Gak Kalah Seru, sambil Nunggu Musim ke-2!

5 Rekomendasi Anime Mirip Wind Breaker yang Gak Kalah Seru, sambil Nunggu Musim ke-2!
5 Rekomendasi Anime Mirip Wind Breaker yang Gak Kalah Seru, sambil Nunggu Musim ke-2! (Image From: Wind Breaker Wiki - Fandom)

PASUNDAN EKSPRES - Anime mirip Wind Breaker ini bisa menjadi tontonan kamu selanjutnya, sembari menantikan musim kedua dari anime Wind Breaker.

Salah satu anime yang menjadi topik hangat di kalangan penggemar, yaitu Wind Breaker. Anime yang diproduksi oleh studio animasi CloverWorks ini menceritakan kisah pertarungan yang epik bersama anak-anak sekolah menengah atas yang tergabung dalam sebuah geng.

Anime ini punya cerita menarik, terutama pada adegan pertarungannya yang terkesan tidak terlalu berlebihan, tapi tetap keren.

Anime ini telah menghabiskan 12 episodenya untuk musim pertama pada beberapa hari lalu. Sementara, Wind Breaker juga mengumumkan penayangan musim keduanya pada tahun 2025 nanti. 

Oleh karena itu, sembari menunggu, di sini terdapat beberapa rekomendasi anime mirip Wind Breaker yang bisa kamu saksikan. Yuk, simak daftarnya. 

Anime Mirip Wind Breaker 

Berikut beberapa rekomendasi mirip Wind Breaker yang bisa kamu tonton. 

Tokyo Revengers 

Rekomendasi anime mirip Wind Breaker yang pertama ada Tokyo Revengers. Banyak yang bilang jika anime ini mirip dengan Wind Breaker. Bahkan, banyak penggemar yang seringkali membandingkan keduanya.

Tentunya, Tokyo Revengers sendiri cukup berbeda dengan Wind Breaker. Anime ini mengusung tema supranaturan atau time-flip di mana pemeran utamanya Takemichi Hanagaki melakukan time travel. 

Cerita Tokyo Revengers berpusat pada karakter Takemichi Hanagaki. Takemichi menyadari bahwa dirinya memiliki kemampuan untuk melompati waktu, tepatnya ketika ia berada di titik terendah dalam hidupnya.

Dengan kemampuan tersebut, Takemichi pun kembali ke masa lalu, dengan tujuan untuk memperbaiki nasib dan mencegah kematian orang-orang yang dicintainya.

Kenichi: The Mightiest Disciple

Rekomendasi selanjutnya adalah anime Kenichi: The Mightiest Disciple. Anime ini menceritakan seorang siswa sekolah menengah atas, bernama Kenichi yang berdedikasi pada posisinya di klub Karate sekolah.

Tapi, sayangnya Kenichi tidak berbakat secara fisik, sampai ia hampi akan dikeluarkan dari klub.

Hingga secara kebetulan, ia berteman dengan seorang gadis bernama Miu, yang memiliki kekuatan dan kemampuan bela diri yang aneh.

BACA JUGA: 4 Web Series Rilis Juli 2024, Ada Ular Tangga Dara(h) hingga Lost You Forever S2

BACA JUGA: Review Anime Wind Breaker: Aksi Haruka Sakura dengan Geng Bofurin

Karena putus asa untuk menjadi lebih kuat, Kenichi memaksa Miu agar dia mau melatihnya menjadi petarung yang lebih baik. Hal ini menyebabkan Kenichi terjebak dalam geng bela diri rahasia yang dijalankan oleh kakek Miu.

Keadaan semakin memanas saat Kenichi pun mempertaruhkan nyawanya demi mendapatkan kekuatan yang dibutuhkannya.

Bucchigiri?!

Anime berjudul Bucchigiri?! adalah anime yang bertemakan delinquents (berandalan). Anime ini tayang lebih dulu dari Wind Breaker, tepatnya pada musim dingin tahun 2024 yang lalu.

Bucchigiri?! merupakan anime orisinal yang diproduksi dan dipersembahkan oleh Studio MAPPA.

Anime Bucchigiri?! menceritakan tentang seorang tokoh bernama Arajin Tomoshibi, yang secara tiba-tiba terjebak dalam pertarungan melawan orang-orang yang memiliki kemampuan tempur yang sangat tangguh.

Situasi ini terjadi setelah Arajin Tomoshibi bertemu kembali dengan teman lamanya, yaitu Matakara Asamine. Kondisi semakin tidak terduga ketika tiba-tiba muncul sosok bayangan iblis yang berukuran sangat besar!

Beelzebub

Rekomendasi anime mirip Wind Breaker yang selanjutnya adalah anime Beelzebub. Anime ini menggabungkan unsur fantasi, sehingga ceritanya semakin unik.

Anime ini mengikuti seorang siswa sekolah khusus untuk berandalan, yaitu Tatsuma Oga yang secara tidak terduga dipilih menjadi pengasuh bayi Raja Iblis bernama Beel.

Meskipun kehadiran Beel sering kali membuat masalah bagi Oga, namun bayi iblis tersebut memiliki kemampuan untuk memberikan kekuatan tambahan pada Oga.

Hal ini membuat Oga semakin tak terkalahkan dalam berbagai pertarungan jalanan yang ia hadapi.

K

Serial K adalah serial anime populer yang mengambil latar di dunia di mana beberapa orang telah diberikan kekuatan-kekuatan luar biasa serta kemampuan untuk mengajak pengikut ke dalam klan mereka sendiri. 

Para "raja" yang memproklamirkan diri selalu berselisih satu sama lain dan terlibat dalam pertempuran-pertempuran yang berbahaya. Mereka saling bersaing untuk mendapatkan dominasi atas wilayah dan pengikut masing-masing.

Dengan kekuatan-kekuatan super yang dimiliki, konflik antarklan pun menjadi semakin sengit dan destruktif. Walaupun, anime ini tidak terlalu mirip dengan Wind Breaker, namun vibes yang diberikan mirip dengan anime Wind Breaker tersebut. 

Nah, itulah mengenai rekomendasi anime mirip Wind Breaker yang bisa kamu saksikan. 

(ipa)

 

Berita Terkait