Film

Venom 3 Umumkan Judul Resmi dan Percepat Jadwal Tayang

Venom 3 Umumkan Judul Resmi dan Percepat Jadwal Tayang
Venom 3 Umumkan Judul Resmi dan Percepat Jadwal Tayang

PASUNDAN EKSPRES - Judul resmi film ketiga Venom telah diumumkan, yakni Venom: The Last Dance. Pengumuman judul Venom 3 itu disampaikan bersamaan dengan jadwal tayang baru untuk film yang masih akan dibintangi Tom Hardy itu.

Sony, seperti diberitakan Variety pada Selasa (12/3), mempercepat penayangan Venom: The Last Dance dari 8 November menjadi 25 Oktober 2024 di bioskop.

Perubahan jadwal tayang itu diumumkan setelah produksi Venom 3 sempat dihentikan akibat mogok kerja massal SAG-AFTRA pada 2023. Namun, proses syuting dimulai lagi pada akhir November lalu.

BACA JUGA:Sinopsis The First Omen, Prekuel Film The Omen (1976)

Film tersebut direncanakan tayang dalam format besar premium dan IMAX. Detail plot masih dirahasiakan hingga kini, namun Tom Hardy akan kembali sebagai Eddie Brock atau Venom dalam film yang turut dibintangi Juno Temple, Chiwetel Ejiofor dan Clark Backo tersebut.

Sementara itu, pengarahan akan dipercayakan kepada Kelly Marcel yang debut sebagai sutradara film panjang dalam Venom 3. Ia juga bakal jadi penulis naskah atas cerita yang dikembangkan bersama Tom Hardy.

BACA JUGA:Pencinta Film Game Merapat, Sekuel Ready Player One Bakal Digarap Steven Spielberg

Kelly Marcel sebelumnya terlibat sebagai penulis dan produser dua film Venom pertama, Venom (2018) dan Let There Be Carnage (2021).

Dua film pertama Venom mengumpulkan US$1,3 miliar di box office global. Pergantian sutradara terjadi sejak saat itu, film pertama diarahkan Ruben Fleischer, kemudian Andy Serkis untuk film kedua.

BACA JUGA:5 Fakta Film Inside Out 2 yang akan Tayang di Tahun ini, Bakalan Jadi Film Seru dari Pixar

Film pertama pada 2018 digarap oleh Ruben Fleischer dan mampu mencetak US$856 juta dari seluruh dunia. Film kedua yang digarap Andy Serkis ditayangkan pada saat pandemi dan masih mampu mendulang US$502 juta dari seluruh dunia.

Sony pertama kali mengumumkan bahwa film ketiga sedang dikerjakan selama presentasi CinemaCon pada April 2022. Proyek tersebut akan menjadi penampilan pertama Venom sejak cameo credit sequence dalam Spider-Man: No Way Home (2021).

Venom merupakan bentuk usaha Sony Pictures untuk mengembangkan spin-off semesta Spider-Man usai karakter tersebut masuk dalam MCU.

Berita Terkait