Film

Panduan Nonton Urutan Film X Men Sebelum Deadpool & Wolverine

Panduan Nonton Urutan Film X Men Sebelum Deadpool & Wolverine

PASUNDAN EKSPRES - X-Men adalah salah satu franchise superhero paling populer, memiliki semesta yang kompleks dengan banyak sekali film dan karakter. Bagi para penggemar baru atau yang ingin mengulang kembali kisah para mutant, berikut panduan nonton urutan film X Men sebelum Deadpool & Wolverine.

1. X-Men First Class (2011)

Di semesta X-Men, film X-Men First Class adalah yang paling awal dengan menampilkan latar tahun 1960-an. Di film ini, Anda akan ditunjukkan sosok-sosok mutan di masa mudanya.

2. X-Men: Days of Future Past (2014)

X-Men: Days of Future Past dibintangi Hugh Jackman, Peter Dinklage, Jennifer Lawrence, Halle Berry, Nicholas Hoult, Anna Paquin, James McAvoy dan banyak aktor aktris lainnya. Banyaknya tokoh super hero di serial X-Men menjadi salah satu ciri khas film tersebut.

BACA JUGA:Rekomendasi Film Misteri Terbaik, Pecahkan Teka-Teki Dibalut Plot Twist

3. X-Men Origins: Wolverine (2009)

Film ini secara garis waktu menempati posisi ketiga karena mengambil latar tahun 1973. Disutradarai Gavin Hood, film ini akan fokus terhadap sosok Logan (Hugh Jackman) tentang awal mula dia menjadi mutan atau memiliki kekuatan Wolverine dan cakar logam Adamantium.

4. X-Men: Apocalypse (2016)

Berlatar cerita tahun 1980-an, X-Men: Apocalypse mengisahkan X-Men yang menghadapi mutan Mesir kuno yang sangat kuat. Mutan itu bernama En Sabah Nur (Oscar Isaac) yang memiliki niat untuk menguasai dunia.

5. X-Men: Dark Phoenix (2019)

Film selanjutnya berlatarkan tahun 1992. Film ini menjadi film terakhir yang menampilkan sosok-sosok mutan muda di masa lalu.

BACA JUGA:Film Kabut Berduri Netflix (2024)

6. X-Men (2000)

Di dunia nyata, X-Men adalah film pertama yang dirilis dalam franchise tersebut. Namun, di semesta X-Men, film ini menempati urutan keenam secara garis waktu dan alur cerita.

7. X2: X-Men United (2003)

Film ini tayang di tahun 2003. Adapun kisahnya melanjutkan film X-Men (2000). Film ini akan menampilkan konflik antara Logan dan William Stryker, sosok yang 'menciptakannya'.

BACA JUGA:Jelang Tayang! ini Dia Sinopsis Drama Cinderella at 2 AM dengan Genre Komedi Romantis

8. X-Men: The Last Stand (2006)

Keberadaan mutan hampir punah karena ditemukannya vaksin yang dapat menghilangkan kekuatannya.Di sisi lain, pertempuran antara Magneto dan Professor X kembali berlanjut untuk menyelamatkan anak yang dapat menghilangkan kekuatan mutan.

9. The Wolverine (2013)

Logan mengembara ke Jepang untuk bertemu orang yang diselamatkannya dari bom nuklir di masa lalu.Di film ini akan ditekankan tentang keabadian Logan yang di satu sisi sebagai kekuatan, namun di sisi lain adalah kutukan.

BACA JUGA:6 Pemain Penthouse Comeback Akting di 2024, Anggota Hera Palace Reunian

10. Deadpool (2016)

Film ini mengisahkan awal mula Wade Wilson yang diperankan Ryan Reynolds memiliki kekuatan mutan. Hal ini berbeda dengan kemunculannya di film X-men sebelumnya.

11. The New Mutants (2020)

Film ini mengisahkan lima mutan muda. Mereka dikurung di fasilitas rahasia agar dapat mengendalikan kekuatannya jika terdesak oleh ancaman. Film ini tidak memengaruhi film X-Men lainnya.

12. Deadpool 2 (2018)

Konsep perjalanan waktu muncul lagi di film ini. Cable, tentara cyborg dari masa depan, datang ke masa Deadpool yang tengah membentuk kelompok bernama X-Force.

13. Logan (2017)

Film Logan mengambil latar tahun 2029 ketika mutan hampir semakin punah. Logan yang masih diperankan Hugh Jackman, di film ini, jauh lebih tua. Karakter Wolverine-nya pun memudar karena sering sakit.

Di film ini, seorang anak mutan perempuan bernama Laura meminta bantuannya. Logan merasa harus melakukannya. Kisah pelarian dan pertarungan pun terjadi dan memuncak.

(nym)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua