Film

Film AADC Digarap Jadi Musikal Berjudul Rangga & Cinta, Siapa Pemainnya?

Kisah AADC Digarap Jadi Film Musikal Berjudul Rangga & Cinta
Kisah AADC Digarap Jadi Film Musikal Berjudul Rangga & Cinta

PASUNDAN EKSPRES - Film Dian Sastro dan Nicholas Saputra, Ada Apa dengan Cinta? (2002) akan digarap menjadi film musikal oleh Miles Films berjudul Rangga & Cinta.

Melalui media sosial, miles Film menugumumkan penggarapan film musikal Rangga & Cinta akan disutradarai oleh Riri Riza.

BACA JUGA:Sinopsis Drakor My Sweet Mobster, Kisah Romantis Mantan Gangster dan Youtuber yang Tayang di Bulan Juni

"Rangga & Cinta. Sebuah film musikal dari Ada Apa Dengan Cinta?" tulis akun resmi Instagram @milesfilms pada Selasa (28/5/2024).

"Bernuansa romantis dengan hentakan baru yang fresh dan penuh energi seirama dinamika masa SMA," lanjut pengumuman itu.

Riri Riza bakal bekerja sama dengan Mira Lesmana dan Titien Wattimena sebagai duo penulis naskah. Mereka akan menulis ulang cerita dari film Ada Apa Dengan Cinta? arahan Rudi Soedjarwo.

BACA JUGA:Sinopsis dan Cara Nonton High School Return of a Gangster

Selain itu, lagu-lagu hit Melly Goeslaw dan Anto Hoed yang menjadi soundtrack AADC juga akan digubah untuk musikal Rangga & Cinta.

Miles Films tengah melaksanakan audisi untuk jajaran pemain Rangga & Cinta. Belum ada informasi lebih lanjut juga terkait pemeran utama proyek film musikal tersebut.

Sementara itu, proyek itu memasuki masa pra-produksi dengan jadwal perilisan yang belum diumumkan.

BACA JUGA:Sinopsis High School Return of a Gangster, Kisah Gangster yang Kembali ke Sekolah

"Film Rangga & Cinta tengah memulai proses audisi. Mencari bakat-bakat baru dalam seni peran, suara, dan tari yang kami yakini akan memperkaya industri perfilman Indonesia," tulis Miles Films.

Ada Apa Dengan Cinta? merupakan film drama romantis ikonis yang dibintangi Nicholas Saputra dan Dian Sastrowardoyo. Film itu mengisahkan perjalanan asmara dua pelajar bernama Rangga dan Cinta.

Film yang kerap disingkat menjadi AADC itu begitu populer ketika tayang pada awal 2000-an. Karakter Rangga dan Cinta juga menjadi pasangan yang melegenda dalam budaya populer Indonesia.

BACA JUGA:Keseruan Pemain Lovely Runner Nobar Episode Terakhir, Interaksi Byeon Woo Seok dan Kim Hye Yoon bikin Salfok!

Bahkan, AADC berhasil menyabet tiga Piala Citra untuk kategori Sutradara Terbaik, Pemeran Utama Wanita Terbaik, dan Tata Musik Terbaik.

Film itu kemudian dikembangkan menjadi sekuel berjudul Ada Apa Dengan Cinta? 2 yang tayang pada 2016. Film itu berhasil mencetak 3,6 juta penonton dan menjadi film Indonesia terlaris kedua pada 2016.

Semesta AADC juga berlanjut dengan spin-off berjudul Milly & Mamet: Ini Bukan Rangga & Cinta (2018). Film itu menampilkan karakter pendukung AADC, Milly (Sissy Priscilla) dan Mamet (Dennis Adhiswara).

Berita Terkait