Film

Teori Drakor Lovely Runner Episode 3 dan 4, Apakah Im Sol bisa Mengubah Masa Depan?

Teori Drakor Lovely Runner Episode 3 dan 4, Apakah Im Sol bisa Mengubah Masa Depan?
Teori Drakor Lovely Runner Episode 3 dan 4, Apakah Im Sol bisa Mengubah Masa Depan? (Image From: Screenshot/Instagram @tvn_drama)

PASUNDAN EKSPRES - Teori drakor Lovely Runner episode 3 dan 4 ini akan mencerahkan pola pikir kamu sebagai penggemar Lovely Runner.

Drakor romantis Lovely Runner merupakan drama Korea yang dibintangi oleh Byeon Woo Seok dan Kim Hye Yoon. Drakor ini sudah tayang perdana pada Senin, 8 April 2024, dan kini telah merilis 4 episode. 

Drakor Lovely Runner sendiri merupakan drakor yang diadaptasi dari novel web yang berjudul Tomorrow's Best oleh Kim Bbang. Sementara drakor ini ditulis oleh penulis skenario True Beauty, yaitu Lee Si Eun. 

Teori Drakor Lovely Runner Episode 3 dan 4

Drakor Lovely Runner menceritakan seorang gadis yang bernama Im Sol yang menjadi penggemar idol Kpop, yaitu Ryu Sun Jae yang merupakan salah satu personel band Eclipse. Im Sol melakukan perjalanan waktu ke masa lalu, di mana ia akan berusaha menyelamatkan sang idola dari kematian di masa depan. 

Lovely Runner yang sudah menyuguhkan episode 3 dan 4 ini membuat para pengemar menciptakan berbagai teori terkait alur drama tersebut. 

Lovely Runner pada episode 3 menceritakan bagaimana Ryu Sun Jae melakukan kencan dengan Im Sol, dan berniat untuk menyatakan perasaannya. Tapi, sayangnya ungkapan cinta setelah kencan tersebut bisa dibilang gagal karena Im Sol salah tangkap mengenai ucapan Ryu Sun Jae. 

Sementara, di episode 4, diawali dengan kisah sudut pandang dari Ryu Sun Jae yang merupakan sang idol. Ternyata, Ryu Sun Jae tidak melupakan Im Sol sejak 15 tahun lamanya.

Selain itu, Im Sol yang kembali ke masa depan, harus menerima fakta bahwa ia belum bisa menyelamtkan Ryu Sun Jae. Im Sol yang berada di masa depan, berusaha untuk kembali ke masa lalu, agar bisa bertemu dengan Ryu Sun Jae. 

Berulang kali berusaha, tapi Im Sol tetap gagal. Hingga ia kembali ke rumah, dan mendapatkan telepon dari Baek In Hyuk yang merupakan teman satu grup dengan Ryu Sun Jae.

BACA JUGA: Sinopsis dan Jadwal Tayang Film Challengers di Indonesia, Zendaya Comeback!

BACA JUGA: Fakta Trailer The Perfect Strangers, Beby Tsabina Jadi Agen Rahasia

Baek In Hyuk ingin menceritakan suatu hal, namun terlambat ketika jarum jam berakhir pada angka 12. Sesaat, Im Sol tersadar kalau ia bisa kembali ke masa lalu ketika jam akan berada di angka 12 tepat. 

Im Sol kembali ke masa lalu. Tapi, dalam masa lalu itu, Im Sol harus mendapatkan reaksi kesal dari Ryu Sun Jae yang merasa dipermainkan oleh Im Sol. Bukan tanpa alasan, karena di ending episode 3, Ryu Sun Jae melihat Im Sol menerima tawaran kencan dari Kim Tae Sung. Padahal, sebelumnya Ryu Sun Jae menyatakan perasaannya pada Im Sol yang tengah mabuk. 

Di akhir cerita episode 4, Ryu Sun Jae menyelamatkan Im Sol yang terjatuh ke dalam danau. Hingga, setelah melakukan penyelamatan, Im Sol merasa teringat sesuatu, yaitu tentang masa lalunya di mana ternyata Ryu Sun Jae adalah penyelamatnya yang sempat ia lupakan. 

Terdapat beberapa teori mengenai drakor ini, terutama setelah dirilisnya episode 3 dan episode 4. 

Pada ending episode 3, Im Sol mendadak kembali ke masa depan setelah ia mendapatkan tawaran kencan dari Kim Tae Sung. Penonton Lovely Runner lantas membuat teori, yaitu Im Sol bisa kembali ke masa lalu dan masa depan ketika jam tangan milik Ryu Sun Jae merubah waktu.

Hanya saja, ketika Im Sol kembali ke masa depan, maka masa lalu akan berjalan sebagaimana mestinya, seperti saat Im Sol yang benar-benar di masa lalu menerima tawaran kencan Kim Tae Sung. Padahal, Im Sol hanya mengejar Ryu Sun Jae. 

Jika digabungkan mengenai teori drakor Lovely Runner episode 3 dan 4, maka kemungkinan Im Sol bisa kembali ke masa lalu dan masa depan sebanyak tiga kali, karena terlihat dari angka yang berkurang di jam tangan milik Ryu Sun Jae.

Satu kali pertama, Im Sol berhasil menyelamatkan masa depan dengan tidak membiarkan rumahnya terbakar. Ketika di awal episode 4, Im Sol kembali ke masa lalu, kemungkinan angkanya berkurang menjadi satu.

Im Sol akan menyelamatkan Ryu Sun Jae dengan dua kesempatan yang tersisa. Selain itu, ia bisa kembali ke masa lalu jika waktu berada di angka dua belas tepat. 

Nah, itulah mengenai beberapa teori drakor Lovely Runner episode 3 dan 4. Semoga artikel ini dapat membantumu. (ipa)

Berita Terkait