Film

3 Film Barat dan Indonesia Adaptasi Buku Tayang Juni 2024

3 Film Barat dan Indonesia Adaptasi Buku Tayang Juni 2024
Still cut film The Watchers (dok.imdb)

PASUNDAN EKSPRES - Rekomendasi film barat dan Indonesia edisi adaptasi buku dipastikan akan segera tayang pada bulan Juni 2024 ini. 

Sejumlah film Indonesia dan barat tersebut akan menyajikan kisah menarik yang sayang untuk dilewatkan. 

Film apa saja yang dimaksud? Yuk, simak di bawah ini rekomendasi film barat dan Indonesia adaptasi buku yang tayang Juni 2024. 
BACA JUGA:Isu Sosial yang Diangkat di Film Tuhan, Izinkan Aku Berdosa yang Bikin Film ini Fenomenal

1.The Watchers (7 Juni 2024)

The Watchers adalah film horor supernatural Amerika mendatang yang ditulis dan disutradarai oleh Ishana Night Shyamalan, diproduksi oleh ayahnya M. Night Shyamalan berdasarkan novel berjudul sama karya A. M. Shine.

Film ini dibintangi oleh Dakota Fanning , Georgina Campbell , Oliver Finnegan, dan Olwen Fouéré. Film The Watchers dijadwalkan akan dirilis secara teatrikal oleh Warner Bros. Pictures pada 7 Juni 2024.

Sementara itu, sinopsis The Watchers bercerita tentang seorang aktris berusia 28 tahun, Mina yang terdampar di hutan luas yang belum tersentuh di Irlandia barat. 

Setelah menemukan tempat berlindung, perempuan itu tanpa sadar terjebak bersama tiga orang asing yang diawasi dan dibuntuti oleh makhluk misterius setiap malam. 

BACA JUGA:5 Film Hanung Bramantyo Adaptasi Novel Best Seller, Tuhan Izinkan Aku Berdosa Salah Satunya

2.  The Bikeriders (21 Juni 2024)

The Bikeriders sebenarnya  adalah film drama Amerika tahun 2023 yang ditulis dan disutradarai oleh Jeff Nichols. Film ini terinspirasi dari buku foto tahun 1967 dengan nama yang sama oleh Danny Lyon yang menggambarkan kehidupan Outlaws MC , sebuah klub motor yang didirikan di McCook, IL . 

Film The Bikerider dibintangi oleh Jodie Comer , Austin Butler , Tom Hardy , Michael Shannon , Mike Faist , dan Norman Reedus yang ditayangkan perdana di Festival Film Telluride ke-50 pada 31 Agustus 2023. 

Setelah diundur beberapa kali, akhirnya, Focus Features mengumumkan bahwa film The Bikeriders dijadwalkan tayang pada 21 Juni 2024. Berlatar tahun 1960-an, film The Bikeriders mengikuti kebangkitan Vandals MC, sebuah klub motor kriminal fiksi Chicago. 

BACA JUGA:Penjelasan Ending Drama Korea The 8 Show, Apakah Mereka Selamat?

3. Dilan 1983: Wo Ai Ni (13 Juni 2024) 

Dilan 1983: Wo Ai Ni adalah film universe Dilan terbaru yang berdasarkan buku karya Pidi Baiq. Film ini bercerita tentang masa Dilan di usia 12 tahun yang sempat ikut bapaknya bertugas dinas di Timor Timur (kini negara Timor Leste). 

Sudah asyik tinggal dan hidup di sana selama 1,5 tahun, Dilan pun kembali ke Bandung dan bersekolah di tempatnya yang lama.

Di tahun 1983 ini, Dilan pun bertemu dengan Mei Lien, anak baru asal Semarang yang merupakan keturunan Tionghoa di sekolahnya. 

Menyukai Mei Lien, Dilan pun belajar bahasa Mandarin hingga membuat keluarga terheran-heran. 

Semantara itu, film Dilan 1983: Wo Ai Ni dijadwalkan akan segera tayang di bioskop tanah air mulai 13 Juni 2024 mendatang. 

Jadwal tayang film barat dan Indonesia di atas sewaktu-waktu bisa saja berubah. Jadi, jika ingin menontonnya pastikan selalu update, ya!

(nym) 

Berita Terkait