Film

4 Pola Pikir Sung Soo Ji Mengacaukan Sistem Pyramid Game, Cerdas!

4 Pola Pikir Sung Soo Ji Mengacaukan Sistem Pyramid Game, Cerdas!

PASUNDAN EKSPRES - Karakter Sung Soo Ji yang diperankan Bona WJSN di drama Korea Pyramid Game, sukses bikin penonton kagum sama pola pikirnya yang berambisi untuk merubah sistem permainan piramida di kelasnya. 

Permainan perundungan itu awalnya dicetuskan oleh sosok Baek Ha Rin (Jang Da A) yang dianggap sebagai psikopat.Sung Soo Ji dan Baek Ha Rin adalah pilar utama di drama Pyramid Game yang saling bersaing dalam permainan. 

Lantas, mampukah Sung Soo Ji menjatuhkan Baek Ha Rin di Pyramid Game? Dengan empat pola pikirnya berikut, Sung Soo Ji berusaha untuk mengacaukan sistem permainan di Pyramid Game.

1. Sempat meniadakan peringkat F pyramid game   

4 Pola Pikir Sung Soo Ji Mengacaukan Sistem Pyramid Game, Cerdas!

Di episode 5 Pyramid Game, sejumlah orangtua siswi kelas 2-5 menghadiri rapat di SM Putri Baekyeon. Dalam kesempatan itu, guru Yoon Na Hee (Ahn So Yo) memberitahu ayah Sung Soo Ji, Sung Hee Seok (Choi Dae Chul) yang seorang tentara tentang kecurigaannya soal praktik bullying di dalam kelas putrinya.

Hampir ketahuan, Baek Ha Rin pun meyakinkan para orangtua, bahwa pyramid game hanyalah permainan biasa dengan cara mengajak mereka untuk bermain. Namun, pada akhirnya Baek Ha Rin sengaja menunjukkan Sung Soo Ji kembali berada di peringkat F.

Setelah semua orangtua meninggalkan ruangan kelas 2-5, Im Ye Lim (Kang Na Eon) tiba-tiba memprovokasi Baek Ha Rin yang dianggap telah membocorkan pyramid game.

Sesuai aturan, siapa saja yang telah membocorkan pyramid game maka harus mendapat hukuman. Sebelumnya, Im Ye Lim dan Sung Soo Ji sempat sepakat bekerja sama untuk menjatuhkan pyramid game.

Baek Ha Rin pun mulai terprovokasi yang dimanfaatkan Sung Soo Ji melalui perantara Im Ye Lim, agar tidak ikut berpartisipasi dalam pemilihan suara pyramid game di minggu selanjutnya. 

Alhasil,  tidak ada siswi yang berada di peringkat F, setelah Sung Soo Ji dan Baek Ha Rin sama-sama tak mengikuti voting.

BACA JUGA:4 Cara Sung Soo Ji Ubah Aturan di Pyramid Game, Bikin Penonton Puas         

2. Mengacaukan peringkat pyramid games

4 Pola Pikir Sung Soo Ji Mengacaukan Sistem Pyramid Game, Cerdas!

Sung Soo Ji dan Baek Ha Rin tak mengikuti voting di minggu ke-15, di mana al itu menyebabkan siswi kelas 2-5 mengalami perubahan peringkat.

Sebut saja Go Eun Byeol (Jeong Ha Dam) yang sebelumnya berada di peringkat D menjadi A.Suasana kelas pun semakin kacau. 

Apalagi saat potret candid Im Ye Lim yang masih merahasiakan debutnya menjadi idol KPop tersebar tanpa izin di media sosial.

Baek Ha Rin yang manipulatif sengaja melayangkan tuduhan tersirat kepada Sung Soo Ji yang pada dasarnya memang sengaja menyimpan kamera tersembunyi di kelas.

Terbawa emosi, teman sebangku Im Ye Lim, Sim Eun Jeong (Lee Ju Yeon) justru salah paham dan langsung memukul wajah Park Ji Young (Lee Gyu Seon).

Akhirya, kamera tersebut dihancurkan oleh guru Yoon Na Hee yang tiba-tiba datang ke dalam kelas 2-5 menyelamatkan Sung Soo Ji.

Adapun sosok yang paling merasa tersakiti adalah Kim Da Yeon (Hwang Hyun Jung), pemimpin bullying grup dari peringkat A yang turun peringkat menjadi B. Akibatnya, Da Yeon tak terima dan menyalahkan Baek Ha Rin dalam amarah yang terpendam.

Sementara itu, siswi lainnya berada di peringkat cukup aman yang masing-masing memiliki dua suara. Artinya, tidak ada siswi di peringkat F yang dapat dijadikan target bullying. 

Akibat kekacauan peringkat tersebut, Baek Ha Rin sempat menyalahkan Yoon Ye Won (Lee Da Kyung) sebagai sosok dibalik pengembang aplikasi pyramid game.

BACA JUGA:Film Exhuma Tembus 1,4 Juta Penonton, Sukses Jadi Film Korea Terlaris di Indonesia

3. Menambahkan aturan baru di pyramid game

Di epispde 6 Pyramid Game, penonton dibuat geram sama kelakuan Baek Harin dan Go Eun Byeol. Keduanya sengaja membuat aturan membahayakan selama jam pelajaran olahraga voli berlangsung.

Saat itu, guru olahraga sedang tidak ada yang dimanfaatkan Baek Ha Rin untuk melanjutkan permainan pyramid game. Aturan baru itu memperbolehkan setiap peringkat pyramid game mengumpulkan poin tambahan dengan cara melempar bola voli hingga mengenai tubuh siswi lainnya.

Akibat aturan nyeleneh tersebut, banyak siswi kelas 2-5 yang mengalami lebam di sekujur tubuhnya akibat pukulan bola voli. 

Merasa tak dianggap, Im Ye Lim yang sama-sama berada di peringkat A sengaja meminta Baek Ha Rin dan Go Eun Byeol untuk melibatkannya dalam aturan permainan, demi mengulur waktu. 

Waktu yang tersisa tersebut dimanfaatkan Sung Soo Ji untuk sengaja hanya menyentuh bola voli ke tubuh siswi lainnya, tanpa melukai.

Awalnya, siswi lainnya bingung dengan cara bermain Sung Soo Ji yang bukan memukul. Namun, hanya menyentuh secara halus menggunakan bola voli yang mengenai teman kelasnya sebagai target. 

Aturan bermain voli pun berubah dan setiap siswi mendapatkan poin yang setimpal.Bukan hanya pada permainan voli, Sung Soo Ji juga secara gak langsung membuat aturan pyramid game tak tertulis yang memperbolehkan peringkat tinggi menyapa peringkat rendah. 

Termasuk memprovokasi peringkat A agar mau membersihkan kelas bersama yang selama ini hanya diperuntukkan bagi peringkat B, C, D, dan F.

BACA JUGA:3 Drama Korea Hong Suzu Sebelum The Impossible Heir, Sudah Nonton?

4. Bertahan dan mencari peluang secara hati-hati

Sung Soo Ji memiliki sejumlah bukti rekaman suara yang ia kumpulkan bersama kakak Cho Woo Ri (Joo Bo Young), Jo Seung Hwa (Cho Dong In). 

Cho Woo Ri adalah korban bullying permainan pyramid game sebelumnya yang berujung depresi dan tak mau keluar rumah.Dalam rekaman suara itu menunjukkan kekejaman Baek Ha Rin. 

Awalnya, bukti rekaman itu akan disebarkan di media sosial agar mendapar perhatian publik. Sebab yang Sung Soo Ji pelajari, bahwa apa yang ditakutkan seseorang adalah ketika citranya di publik, justru dihakimi atas perbuatan tidak pantas yang viral di media sosial.

Namun, Sung Soo Ji kalah cepat dari rencana Baek Ha Rin yang menggunakan kekuasaan sang nenek untuk memindahkan tugas ayahnya ke kota lain. Otomatis, Sung Soo Ji harus pindah sekolah lagi. 

Tawaran menggiurkan datang, saat Sung Soo Ji berkesempatan untuk meninggalkan pyramid game yang telah memghancurkan masa sekolahnya.

Meski begitu, Sung Soo Ji tak ingin menyesal seumur hidup, setelah berjanji akan menghancurkan pyramid game. Soo Ji pun memilih bertahan demi menghancurkan sistem pyramid game dan membantu teman sabangkunya, Myung Ja Eun (Ryu Da In) yang selalu ditindas Baek Ha Rin.

Episode 5 dan 6 drakor Pyramid Game menampilkan beberapa plot twist tak terduga yang mengarah pada masa lalu Baek Ha Rin. 

Terungkap juga sikap arogan Baek Ha Rin yang ternyata bisa dikuasai oleh gebrakan baru Sung Soo Ji. Lantas, mampukah Sung Soo Ji menghancurkan pilar permainan di pisode mendatang Pyramid Game?

(nym) 

Berita Terkait