Film

4 Series Bahasa Asing Mirip Drakor Hierarchy, Skandal Siswa di Sekolah Elit

4 Series Bahasa Asing Mirip Drakor Hierarchy, Skandal Siswa di Sekolah Elit
4 Series Bahasa Asing Mirip Drakor Hierarchy, Skandal Siswa di Sekolah Elit

PASUNDAN EKSPRES - Drama orisinal Netflix Hierarchy belakangan ini masih menjadi sorotan penggemar internasional sejak tayabg pada 7 Juni 2024.

Selain memiliki premis cerita menarik tentang sekumpulan siswa chaebol penguasa sekolah elit, sinematografi drama berjumlah 7 episode ini juga tak luput mendapat pujian. 

Meski akting pemain Drakor Hierarchy sempat dikritik, namun drama yang dibintangi Roh Jong Eui, Lee Chae Min, hingga Kim Jae Won ini sukses berada di Top 10 tontonan paling direkomendasika Netflix.

Bukan hanya memiliki versi drama Korea, kamu juga bisa menonton rekomendasi serial bahasa asing yang mirip Hierarchy berikut ini. 

BACA JUGA:Fakta-Fakta Serial House of the Drag Bakal Lanjut Season 3

1. Maxton Hall (2024)

Serial Prime Video berbahasa Spanyol Maxton Hall memiliki plot cerita yang berpusat di sekolah swasta elit yang berisi siswa keturunan konglomerat.

Menariknya selain berisi orang-orang kaya, siswa dan siswi di dalam SMA Maxton Hall  juga memiliki ambisi yang besar untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi bergengsi dunia. 

Dalam narasinya, serial berjumlah 6 episode ini bercerita tentang seorang siswi penerima beasiswa bernama Ruby (Harriet Herbig-Matten) yanG tak sengaja terlibat konflik dengan James (Damian Hardung), penerus tahta sekolah Maxton Hall yang bersifat sombong. 

Selain konflik internal antara para siswa elit dan beasiswa, permasalahan keluarga konglomerat, persahabatan, dan romansa beda kasta juga menjadi benang merah utama dalam alur cerita serial Maxton Hall. 

BACA JUGA:Sinopsis Film Biopik Bob Dylan A Complete Unknown, Diperankan Timothee Chalamet

2. Elite (2018-2023)

Serial Spanyol Elite pertama kali tayang di Netflix pada 2018 lalu yang ceritanya berpusat di sebuah sekolah swasta bergengsi Las Encinas. 

Las Encinas adalah tempat yang menaungi pendidikan anak-anak konglomerat untuk memasuki berbagai universitas top dunia. 

Sampai saat ini, Elite memiliki 7 Season bersambung yang ceritanya bermula tentang tiga orang siswa peraih beasiswa di Las Encinas.

Sejak kehadiran tiga siswa di Las Encinas tersebut, plot cerita Elite terus berkembang yang diwarnai dengan intrik dan konflik kelas sosial antar keluarga berpengaruh di Spanyol. 

BACA JUGA:Link Gratis Nonton Caveat 2020 Sub Indo Full HD

3. Duy Beni (2022)

Duy Beni atau dalam bahasa Inggris Hear Me menjadi salah satu serial Turki berlatar sekolah yang tayang pada 2022. 

Serial yang berjumlah 20 episode ini dibintangi bintang muda berbakat seperti Berk Hakman, Ege Kokenli, Rabia Soyturk, Caner Topcu hingga Sumeyye Aydogan.

Sementara itu, Duy Beni bercerita tentang tiga siswa dari sekolah menengah atas yang masuk ke sekolah bergengsi dengan bantuan sponsor dari beasiswa. 

Duy Beni bukan hanya menceritakan kisah cinta klise anak remaja berlatar sekolah elit, namun juga menyuguhkan kisah keluarga toksik, persahabatan, hingga mental health.   

BACA JUGA:Song Kang Joon Jadi Agen Rahasia di Drama Undercover High School, Ini Jadwal Tayangnya

4. A+ (2023)

Rekomendasi serial mirip Hierarchy selanjutnya datang dari Indonesia yaitu A+ yang tayang di Prime Video pada 2023. 

Series adaptasi Wattpad ini dibintangi oleh Aliando Syarief, Ziva Magnolia, hingga Livy Renata.

A+ bercerita tentang sekelompok murid SMA elit yang ingin melawan kebijakan sekolah karena memberlakukan sistem pemeringkatan paralel.

Bukan tanpa alasan, sikap di balik perlawanan kelompok remaja itu disebabkan oleh kematian seorang siswa yang ditutupi pihak sekolah untuk melindungi reputasi siswa yang berprestasi. 

 

Berita Terkait