Film

Reboot Film The Maze Runner Siap Digarap, Fans Justru Kecewa Kenapa?

Reboot Film The Maze Runner Siap Digarap, Fans Justru Kecewa Kenapa?
Reboot Film The Maze Runner Siap Digarap, Fans Justru Kecewa Kenapa?

PASUNDAN EKSPRES - Masih ingat dengan petualangan Thomas (Dylan O'Brien) di film The Maze Runner? Kabar baiknya, film The Maze Runner bakal di reboot, lho. 

Tapi, penggemar film The Maze Runner justru malah kecewa. Kok bisa? Yuk, kita cari tahun fakta film The Maze Runner yang bakal di reboot.

BACA JUGA:Sinopsis Film Sacrifice, Chris Evans dan Anya Taylor-Joy Jadi Rival 

Reboot merupakan jenis film yang mengadaptasi kembali cerita atau karakter dari film atau franchise sebelumnya dengan sentuhan segar dan interpretasi baru.  

Nah, dilansir dari Hollywood Reporter  studio film 20th Century Studios sedang me-reboot franchise petualangan aksi fiksi ilmiah, The Maze Runner yang ditayangkan sebagai trilogi dari tahun 2014 hingga 2018.

BACA JUGA:Sipnosis Film Drakor The Atypical Family, Kembalinya Jang Ki Yong Pasca Wamil

Cabang Disney sedang dalam negosiasi untuk menunjuk Jack Paglen, yang mungkin paling dikenal karena menulis film fiksi ilmiah Transcendence yang dibintangi Johnny Depp, untuk menulis naskah film baru.

Ellen Goldsmith-Vein dan Lee Stollman dari Gotham Group serta Wyck Godfrey dan Marty Bowen dari Temple Hill, yang memproduksi trilogi aslinya, kembali memproduksi trilogi ini. Wes Ball , yang menyutradarai trilogi aslinya, juga akan terlibat sebagai produser.

BACA JUGA:Sinopsis Bitter Sweet Hell, Drama Korea Bergenre Dark Comedy yang Tayang Bulan Mei Ini

Berdasarkan buku terlaris karya James Dashner, buku tebal Maze Runner pertama, dan adaptasi filmnya, berpusat pada sekelompok remaja yang mendapati diri mereka tiba di lingkungan bertembok bernama Glade dengan ingatan mereka yang terhapus. 

Di balik keempat dinding perkemahan terdapat sebuah labirin, dipenuhi makhluk mekanis mematikan dan pintu yang ditutup setiap malam saat matahari terbenam. 

BACA JUGA:Siap-siap, Film The Maze Runner (2014) akan Segera di-Reboot!

Seorang pendatang baru mengetahui kunci kelangsungan hidup kelompok tersebut dan berupaya untuk memimpin mereka keluar.

Film dan buku berikutnya mengungkap dunia distopia dengan organisasi pemerintah yang jahat dan perusahaan yang jahat. Film menjadi lebih luas cakupannya dan lebih berorientasi pada aksi.

Menurut sumber, reboot tersebut bukanlah pengulangan cerita dan juga bukan sekuel langsung dari trilogi aslinya, yang dibintangi oleh Dylan O'Brien dan Kaya Scodelario. 

BACA JUGA:Dakota Johson dan Chris Evans Jadi Pasangan di Film Materialists Garapan A24, So Sweet!

Harapannya adalah membuat semacam kelanjutan cerita namun juga kembali ke elemen yang membuat film pertama The Maze Runner terhubung dengan penontonnya. 

Namun sayangnya, fans film The Maze Runner mengungkapkan kritikannya bahwa film reboot The Maze Runner belum berusia 10 tahun setelah terakhir kali Maze Runner: The Death Cure dirilis pada 2018. 

Sebab, biasannya film reboot akan dibuat setelah dirilis 10 tahun lalu. Kendati demikian sebagian besar penggemar mengaku bahagia dan menyambut dengan hangat film reboot The Maze Runner mendatang. Apa pendapatmu? 

(nym) 

 

Berita Terkait