Film

Inside Out 2 jadi Film Terlaris di Dunia, Raup Pendapatan $1.015 miliar

Inside Out 2 jadi Film Terlaris di Dunia, Raup Pendapatan $1.015 miliar
Inside Out 2 jadi Film Terlaris di Dunia, Raup Pendapatan $1.015 miliar (Image From: IMDb)

PASUNDAN EKSPRES - Inside Out 2 jadi film terlaris di dunia. Salah satu film yang saat ini tengah hangat dibicarakan, yaitu Inside Out 2 kembali menunjukkan popularitasnya. Hal tersebut ditunjukkan dengan suksesnya mencatat pencapaian tertinggi di tahun 2024.

Film yang menunjukkan beragam emosi dalam diri seorang remaja bernama Riley itu berhasil menjadi film terlaris tahun 2024. 

Inside Out 2 jadi Film Terlaris di Dunia 

Dilansir dari Variety, Selasa (2/7), setelah 19 hari tayang, sekuel animasi ini telah meraup $469.3 juta di wilayah Amerika Utara dan $545.5 juta secara internasional, menghasilkan total pendapatan global sebesar $1.015 miliar atau setara dengan Rp16,5 triliun.

Film animasi ini menjadi salah satu dari 11 film animasi yang bergabung ke dalam klub film bertajuk "Miliar Dolar" (delapan di antaranya adalah judul-judul Disney). Selain itu, sekuel animasi ini juga merupakan rilis animasi tercepat yang berhasil mencapai pendapatan satu miliar dolar.

Ketika Inside Out 2 dirilis di bioskop-bioskop pada 14 Juni, film ini berhasil menghancurkan ekspektasi banyak orang dengan meraup $151 juta di pasar dalam negeri Amerika Serikat pada pekan pembukaan.

BACA JUGA: Sinopsis Film Mendadak Dangdut, Dibintangi Anya Geraldine

BACA JUGA: Sinopsis Anime Wind Breaker, Pertarungan Sengit Haruka Sakura dan Geng Bofurin menjadi Pelindung Kota

Hasil ini menyalip film Dune: Part 2 yang sebelumnya menjadi film dengan pembukaan terbesar di tahun ini dengan pendapatan $711 juta. Inside Out 2 juga menjadi film pertama yang memulai debutnya dengan pendapatan di atas $100 juta sejak "Barbie" yang mencapai $162 juta pada bulan Juli lalu.

Sejak debut yang sukses pada pekan pertama, Inside Out 2 telah mempertahankan posisi teratas di tangga box office selama tiga akhir pekan berturut-turut. Lebih lanjut, Inside Out 2 saat ini telah menjadi film dengan pendapatan kotor tertinggi baik di dalam negeri Amerika Serikat maupun di pasar global sepanjang tahun 2024. 

Bahkan, baru-baru ini Inside Out 2 berhasil melampaui total pendapatan kotor dari film pertamanya, "Inside Out" yang dirilis pada 2015, yang mencapai $859 juta di seluruh dunia.

"Atas nama pemilik bioskop di seluruh negeri dan di seluruh dunia, kami ingin mengucapkan selamat kepada 'Inside Out 2' dari Disney yang telah meraup keuntungan sebesar 1 miliar dolar AS lebih cepat dari film animasi mana pun dalam sejarah," ujar Michael O'Leary, presiden dan CEO National Association of Theatre Owners. 

Sementara itu, Inside Out 2 merupakan film garapan Disney dan Pixar yang menceritakan beragam emosi yang berperang di dalam pikiran Riley yang sudah beranjak remaja.

Kemunculan emosi baru, seperti Anxiety, Envy, Ennui, dan Emmbarrasment mewarnai sekuel terbaru dari Inside Out ini. 

(ipa)

Berita Terkait