Film

Siap-siap Nangis Kenceng! Anime Grave of Fireflies Kini Hadir di Netflix

Siap-siap Nangis Kenceng! Anime Grave of Fireflies Kini Hadir di Netflix
Siap-siap Nangis Kenceng! Anime Grave of Fireflies Kini Hadir di Netflix (Image From: IMDb)

PASUNDAN EKSPRES - Anime Grave of Fireflies kini hadir di Netflix. Salah satu anime yang disebut-sebut sebagai anime paling sedih, yaitu Grave of Fireflies sudah bisa kamu saksikan di Netflix, lho. Anime keluaran tahun 1988 sudah tayang di Netflix pada 16 September 2024 kemarin. 

Film anime tersebut dirilis di lebih dari 190 negara, kecuali Jepang, menyusul perilisan Suzume dan THE FIRST SLAM DUNK yang juga tayang pada tahun 2024. Ceritanya diadaptasi dari cerita pendek pemenang Hadiah Naoki karya Akiyuki Nosaka.

Anime Grave of Fireflies Kini Hadir di Netflix

Grave of the Fireflies menceritakan tentang dua saudara, Seita dan Setsuko, yang berusaha bertahan hidup setelah kehilangan orang tua dan rumah mereka akibat serangan udara Amerika pada akhir Perang Dunia II, sekitar Juni 1945.

Kisah diawali dengan narasi Seita yang mengingat hari-hari terakhir hidupnya. Dalam alur kilas balik, serangan bom di Kobe menghancurkan rumah mereka, dan ibu mereka meninggal karena luka bakar yang serius.

BACA JUGA: Sinopsis Peaceful Property, Drama Thailand Komedi Horor yang Ada di VIU

BACA JUGA:S inopsis Film His Three Daughters, Kisah Rumit Tiga Saudara Perempuan yang Ada di Netflix

Ayah mereka, seorang perwira angkatan laut, tidak pernah kembali dari perang. Tanpa orang tua, Seita yang masih remaja harus mengambil alih tanggung jawab merawat adiknya yang masih kecil, Setsuko.

Awalnya, mereka tinggal di rumah saudara, namun lama-kelamaan, bibi mereka menjadi semakin tidak bersahabat. Dia terus mengkritik Seita karena tidak membantu dalam menghadapi masa perang yang semakin sulit, sementara persediaan makanan semakin berkurang.

Akhirnya, Seita memutuskan untuk membawa Setsuko pergi dan menetap di sebuah gua bekas tempat perlindungan bom. Mereka mencoba bertahan hidup dengan mencari makanan sendiri, tetapi situasi semakin memburuk.

Persediaan makanan semakin menipis, bahkan kondisi kesehatan adiknya mulai memburuk akrena kelaparan dan malnutrasi. Nasib Seita dan Setsuko dipertaruhkan. 

Ketika pertama kali dirilis, Grave of the Fireflies mendapat tanggapan positif di Jepang, dan popularitasnya terus meningkat seiring waktu. Roger Ebert, seorang kritikus film terkenal dari Chicago Sun-Times, bahkan menilai film ini sebagai salah satu film perang terbaik sepanjang masa.

(ipa)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua