Film

Andy Serkis Spill Alasan Jadi Sutradara Film Baru LOTR soal Gollum

Andy Serkis Spill Alasan Jadi Sutradara Film Baru LOTR soal Gollum
Andy Serkis Spill Alasan Jadi Sutradara Film Baru LOTR soal Gollum (dok.Berbagai Sumber)

PASUNDAN EKSPRES - Aktor Andy Serkis baru-baru ini mengungkapkan mengapa ia setuju untuk menjadi sutradara dalam proyek film Lord of the Rings: The Hunt for Gollum.

Serkis mengatakan sampai saat ini karakter Gollum alias Smeagol yang dimainkan dalam trilogi LOTR masih membekas dalam dirinya.

BACA JUGA:Raditya Dika dan Ariel Tatum Beradu Akting Jadi Pasutri di Film Catatan Harian Menantu Sinting

"Gollum selalu membekas bersama diriku selama bertahun-tahun ini," kata Andy Serkis kepada Deadline, Rabu (15/5/2024).

Aktor asal Inggris itu mengaku telah khatam menjelajahi dunia Lord of the Rings melalui buku-buku yang ditulis oleh J. R. R. Tolkien, termasuk Lord of the Rings, Silmarillion, dan The Hobbit.

BACA JUGA:Ada di Prime Video Lho! Ini Sinopsis Drakor Familiar Wife yang Dibintangi Ji Sung dan Han Ji Min

Karya-karya Tolkien itu semakin membekas dalam Serkis juga karena dirinya memerankan Gollum untuk tiga film karya sutradara Peter Jackson.

"Semesta Tolkien tidak pernah meninggalkan saya selama ini sejak kami membuat film pertama (LOTR), dan karakternya secara khusus tetap menjadi bagian besar dalam hidup saya," jelas Serkis.

BACA JUGA:Pre-Release Lovely Runner Episode 13-14, Im Sol dan Sun Jae Merajut Kisah Manis, Penonton Cemas pengen Nangis

"Jadi, sungguh menyenangkan bisa kembali dan menyelami dunianya lagi, khususnya ke dalam psikologi Gollum," tambahnya.

Peter Jackson menjelaskan karakter Gollum dan Smeagol masih memiliki kisah yang belum diceritakan kepada penonton. Hal tersebut yang membuat proyek film Lord of the Rings: The Hunt for Gollum berjalan.

BACA JUGA:Jadwal Tayang Film Laura, Dibintangi Amanda Rawles dan Kevin Ardilova

Alasan itu pula yang membuat Andy Serkis menyetujui untuk mengambil peran sebagai aktor sekaligus sutradara dalam proyek film tersebut.

"Saya tahu kita semua tertarik untuk menyelam lebih dalam tentang siapa karakter (Gollum) itu, dan terlebih lagi untuk dapat menyutradarai, serta mudah-mudahan membuat film yang sesuai dengan cerita kanonnya, tapi juga memiliki pendekatan yang segar dan baru," jelas Serkis.

BACA JUGA:Habiskan Biaya Rp1,16 triliun, Squid Game Season 2 Tayang Akhir Tahun Ini

Studio Warner Bros. akan memproduksi film baru live-action The Lord of the Rings. Film yang akan berfokus pada karakter Gollum itu rencananya akan tayang pada 2026.

Peter Jackson yang menyutradarai trilogi asli LOTR akan kembali terlibat dalam proyek ini bersama rekan-rekannya, yaitu Fran Walsh dan Philippa Boyens. 

Lord of the Rings: The Hunt for Gollum menjadi film waralaba ketiga dari semesta Middle-earth yang diadaptasi dari karya J. R. R. Tolkien. Setelah trilogi sukses dengan trilogi LOTR, Warner Bros. juga memproduksi trilogi The Hobbit.

(nym)

 

Berita Terkait