Film

Sinopsis dan Jadwal Tayang LAFRAN, Film Biografi Dibintangi Dimas Anggara

Sinopsis dan Jadwal Tayang LAFRAN, Film Biografi Dimas Anggara

PASUNDAN EKSPRES  - LAFRAN adalah film biografi Indonesia terbaru yang dibintangi Dimas Anggara. Film garapan sutradara Faozan Rizal INI membawa angin segar bagi di tengah maraknya film horor. 

Sinopsis film LAFRAN akan bercerita tentang pahlawan nasional bernama Lafran Pane, pendiri organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

BACA JUGA:Sinopsis Drama Connection (2024) yang Penuh dengan Ketegangan, Otewe Tayang 24 Mei

BACA JUGA:Sinopsis Dreaming of Cinde Fxxxing Rella, Upaya Pyo Ye Jin Mengejar Cinta Sejatinya Ala Cinderella

Perjuangan LAFRAN mendirikan organisasi HMI diwarnai dengan menguatnya perdebatan tentang keumatan dan kebangsaan setelah Indonesia Merdeka. 

Bagi Lafran Pane, mahasiswa adalah kelompok non-partisan dan independen yang bisa menjadi gerakan dalam memperjuangkan semangat keindonesiaan.

Organisasi mahasiswa Islam ini bisa menjadi wadah perjuangan bagi tegaknya bangsa dan umat. Lafran Pane adalah adik dari sastrawan pejuang, Sanusi dan Armijn Pane. 

BACA JUGA:Sudah Tayang di Netflix! Film Monster Punya Daya Tarik Tersendiri Dengan Cerita yang Mencekam

BACA JUGA:Sipnosis Film Everly: Salma Hayek Berjuang Melawan Mafia Kejam, cek Jadwal tayangnya disini

Sanusi dan Armijn Pane menjadi inspirasi perjuangan Lafran kecil sebelum ia pindah ke Jakarta, selanjutnya pindah ke Yogyakarta.

Pemikiran tentang organisasi mahasiswa yang independen, tidak terafiliasi pada partai politik hingga kesadaran akan pentingnya keumatan sekaligus keindonesiaan, membentuk garis perjuangannya bersama teman-temannya. 

BACA JUGA:Review Jujur Film Thailand How to Make Millions Before Grandma Dies!

BACA JUGA:Pre-Release Lovely Runner Episode 13-14, Im Sol dan Sun Jae Merajut Kisah Manis, Penonton Cemas pengen Nangis

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) berdiri pada 5 Februari 1947, pada akhirnya menjadi organisasi kampus terbesar hingga saat ini. Termasuk dalam melahirkan tokoh-tokoh pemimpin Indonesia masa kini. 

Bukan hanya dibintangi Dimas Anggara, film LAFRAN juga tururt menampilkan Lala Karmela, Mathias Muchus, Tanta Ginting, Ariyo Wahab, dan Farandika.

Rencananya, bila tak ada hambatan film LAFRAN akan segera tayang di bioskop mulai 20 Juni 2024 mendatang. 

(nym) 

 

Berita Terkait