Cara Mengatasi DANA Cicil di DANA Tidak Bisa Digunakan

Cara Mengatasi DANA Cicil di DANA Tidak Bisa Digunakan

Cara Mengatasi DANA Cicil di DANA Tidak Bisa Digunakan

PASUNDAN EKSPRES - DANA Cicil adalah salah satu fitur pembiayaan dari aplikasi DANA yang memungkinkan pengguna membeli barang atau jasa dengan metode pembayaran cicilan tanpa kartu kredit.

Tetapi tidak sedikit pengguna yang mengeluhkan bahwa fitur DANA Cicil tidak bisa digunakan. Berikut adalah beberapa penyebab dan cara mengatasinya:

 

Cara Mengatasi DANA Cicil di DANA Tidak Bisa Digunakan

BACA JUGA: Cara Top Up OVO via Mobile Banking BCA, Mandiri, BRImo, dan BNI

 

Penyebab DANA Cicil Tidak Bisa Digunaka

1. Belum Mendapatkan Akses Fitur DANA Cicil

  • Tidak semua pengguna langsung mendapatkan akses ke fitur ini. DANA Cicil hanya diberikan kepada pengguna terpilih yang telah memenuhi kriteria tertentu, seperti riwayat transaksi yang baik dan akun yang aktif.

BACA JUGA: Pinjaman Rp800 Ribu dari DANA 2025, Gak Perlu Jaminan dan Langsung Cair ke Saldo

2. Skor Kredit Tidak Mencukupi

  • DANA bekerja sama dengan pihak ketiga seperti PT. Akulaku Finance atau mitra lainnya yang akan menilai kelayakan kredit kamu.

3. Belum Verifikasi Akun (KYC)

  • Pengguna yang belum melakukan verifikasi akun (upgrade ke DANA Premium) tidak dapat menggunakan DANA Cicil.

4. Aplikasi Belum Diperbarui

  • Fitur ini bisa saja tidak muncul atau error jika aplikasi DANA belum diperbarui ke versi terbaru.

5. Gangguan Sistem atau Maintenance

  • Bisa jadi DANA sedang mengalami gangguan teknis atau pemeliharaan sistem.

Berita Terkini