Gadget

iPhone, MacBook Pro, dan Apple Watch Bakal Makin Tipis

Apple
Apple akan buat seri iPhone, MacBook Pro dan Apple Watch semakin tipis. (screenshot @apple.com)

PasundanEkspres - Apple tampaknya semakin terobsesi dengan membuat perangkat yang lebih tipis. Laporan dari Mark Gurman di Bloomberg mengungkapkan bahwa iPhone, MacBook Pro, dan Apple Watch akan mengalami pengurangan ketebalan.

Langkah ini mengikuti jejak iPad Pro M4 yang dirilis pada Mei lalu. Tablet tersebut memiliki ketebalan hanya 5.1mm, menjadikannya produk Apple tertipis hingga saat ini.

Dengan kesuksesan desain iPad Pro yang tipis, tampaknya Apple ingin memberikan sentuhan serupa pada produk-produk lainnya. Perusahaan teknologi raksasa asal Cupertino tersebut ingin menunjukkan fokus barunya dalam mengurangi ukuran perangkat tanpa mengorbankan kinerja atau masa pakai baterai.

Selain itu, Apple ingin menetapkan standar industri baru untuk ketipisan dan portabilitas dalam setiap kategori produknya. Meskipun detail spesifik mengenai seberapa tipis produk-produk ini masih belum jelas.

Namun, Gurman mengungkapkan bahwa iPhone 17 yang akan dirilis pada tahun 2025 akan dibuat lebih ramping dibandingkan model iPhone saat ini. Namun, perubahan ini diperkirakan akan membuat harganya lebih mahal.

Perlu diketahui bahwa Apple terakhir kali membuat perubahan signifikan pada desain ponselnya pada iPhone X yang dirilis pada tahun 2017. Perusahaan yang dipimpin oleh Tim Cook ini menghilangkan tombol Home demi mendukung layar yang lebih besar.

Touch ID dihilangkan dari iPhone dan digantikan dengan Face ID. Sejak saat itu, Apple terus bekerja untuk menyempurnakan tampilan iPhone, terutama dengan layar yang lebih besar dan kamera yang lebih baik.

Kabarnya, pada tahun 2027, Apple akan merilis perangkat layar lipatnya. Beberapa laporan menyebutkan bahwa perangkat tersebut adalah iPhone, namun ada bocoran yang mengungkap bahwa itu bisa jadi adalah iPad layar lipat.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua