Gadget

Spesifikasi dan Harga Oppo A3, HP Berstandar Militer di Indonesia

Oppo A3
Spek dan harga lengkap Oppo A3. (screenshot @oppo.com)

PasundanEkspres - Oppo A3 telah resmi diluncurkan di Indonesia, membawa durabilitas berstandar militer yang menjamin ketahanan maksimal untuk penggunaan sehari-hari.

Hal ini diwujudkan melalui penggunaan lapisan kaca ganda pada bodi Oppo A3. Smartphone ini telah memperoleh Sertifikasi MIL-STD 810H untuk Ketahanan Benturan Tingkat Militer serta Sertifikasi Standar SGS, menjadikannya salah satu perangkat terkuat di kelasnya.

Oppo A3 memiliki rating IP54 untuk ketahanan terhadap air dan debu, serta dilengkapi dengan fitur Splash Touch yang meningkatkan responsivitas layar meskipun dalam kondisi basah. Dengan demikian, Oppo A3 siap menghadapi berbagai kondisi, mulai dari tumpahan cairan hingga hujan ringan.

Spesifikasi Oppo A3

Oppo A3 dirancang dengan desain yang ramping, dengan ketebalan hanya 7,68 mm dan berat sekitar 186 gram.

Layar smartphone ini berukuran 6,67 inci dengan resolusi HD+ dan rasio screen-to-body mencapai 89,9%. Oppo A3 juga didukung oleh refresh rate 90Hz dan tingkat kecerahan hingga 1.000 nits, sehingga layar tetap terlihat terang meski di bawah sinar matahari.

Smartphone ini ditenagai oleh chip Snapdragon 6S 4G Gen 1 yang dipadukan dengan RAM 8 GB serta memori internal sebesar 128 GB.

Untuk memastikan performa yang konsisten dalam jangka panjang, Oppo A3 telah lulus uji internal Perlindungan Kelancaran 50 Bulan. Dengan dukungan Trinity Engine yang tertanam dalam ColorOS 14, perangkat ini mampu mengelola sumber daya komputasi secara efisien, sehingga memberikan kinerja yang lancar selama lebih dari empat tahun penggunaan normal.

Oppo A3 juga dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5.100 mAh yang mendukung pengisian cepat SuperVOOC 45W. Untuk kebutuhan fotografi, Oppo A3 menyuguhkan kamera belakang 50 MP dan kamera depan 5 MP.

Fitur tambahan yang disematkan pada perangkat ini meliputi Turbo Torch, yang meningkatkan kecerahan senter hingga 200%, serta NFC 360° yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan lebih banyak sisi dalam mengakses kartu yang tersimpan di smartphone.

Harga Oppo A3

Oppo A3 tersedia dalam tiga pilihan warna elegan, yaitu Starlight White, Sparkle Black, dan Starry Purple. Smartphone ini dibanderol dengan harga Rp 2.499.000.

Selama periode 2-8 September 2024, Oppo A3 hanya tersedia di Shopee. Setelah itu, perangkat ini akan tersedia secara luas di toko online mulai 9 September.

Konsumen dapat menikmati berbagai penawaran menarik selama periode peluncuran di Shopee, termasuk cicilan 0% melalui SPayLater dan gratis ongkos kirim. Selain itu, tersedia juga Skin Fragment Mobile Legends: Bang Bang senilai Rp100.000 yang eksklusif di aplikasi My OPPO.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua