Gadget

Ponsel Gaming Terjangkau, Itel RS4 Siap Menggebrak Dunia Free Fire!

Itel RS24
Itel RS24 smartphone gaming terbaru yang cocok untuk jajal Free Fire. (foto Dok. Itel)

PASUNDAN EKSPRES - Itel telah mengenalkan produk terbarunya di pasar Indonesia dengan nama Itel RS4, yang ditujukan untuk segmen pengguna ponsel gaming dengan harga yang terjangkau.

RS4 diperkenalkan dengan kerjasama dengan game Free Fire dan tim esport Evos. Itel juga menyebutkan bahwa RS4, yang tersedia mulai dari harga Rp 1,6 juta, sangat sesuai bagi kalangan generasi muda.

"Selain sebagai alat pembelajaran yang efisien, Itel RS4 juga memfasilitasi pengguna untuk menikmati pengalaman bermain game yang luar biasa," ungkap Muhammad Geza Febriandi, Manajer Pemasaran Itel Indonesia, dalam pernyataannya.

Dari segi desain, Itel RS4 memiliki tonjolan bulat yang besar di bagian belakang ponsel, sebagai tempat untuk dua kamera belakang, yaitu 50MP dan 0,3MP. Chipset yang digunakan adalah MediaTek Helio G99 Ultimate, dipadukan dengan RAM 8GB atau 12GB, serta penyimpanan UFS 2.2 256GB.

Layar RS4 berjenis IPS dengan ukuran 6,6 inci dan memiliki resolusi HD+ serta refresh rate 120Hz. Terdapat notch di bagian atas untuk kamera selfie 8MP. Kapasitas baterai mencapai 5.000 mAh dan mendukung pengisian daya menggunakan charger 45W yang disertakan dalam paket penjualan.

Kombinasi kapasitas baterai dan charger 45W tersebut membuat RS4 dapat diandalkan dalam mendukung aktivitas sehari-hari sekaligus sesi gaming yang intens. Tambahan fitur seperti sensor sidik jari di sisi samping juga menambah daya tarik dari ponsel ini.

Meskipun MediaTek Helio G99 bukanlah chipset baru, kinerjanya masih dianggap memadai untuk kebutuhan gaming esports seperti Free Fire. Selain spesifikasi yang menarik dalam kelas harga tersebut, ada juga fitur menarik seperti dynamic bar pop up untuk menampilkan notifikasi saat pengguna sedang bermain game.

Sektor desain Itel RS4 juga patut diperhatikan, dengan layar bergaya punch hole dan desain bodi belakang yang ikonik. Meskipun menggunakan bodi plastik, Itel RS4 tetap nyaman digunakan dan mudah dibawa ke mana saja.

RS4 juga dilengkapi dengan NFC, tiga slot kartu (2 SIM dan 1 microSD), serta dual speaker. Sistem operasinya adalah ItelOS 13.5 yang berbasis Android 13.

Geza juga menegaskan bahwa RS4 adalah pilihan yang tepat untuk kebutuhan editing video. "Sangat direkomendasikan. Dengan spesifikasi yang tinggi, seperti RAM yang mencapai 12 ditambah dengan virtual 12, ponsel ini bisa direkomendasikan untuk editing video," tambahnya.

Terdapat dua varian Itel RS4 yang tersedia, yaitu:

  • Itel RS4 8GB/128GB: Rp 1.659.000
  • Itel RS4 12GB/256GB: Rp 1.999.000

Berita Terkait