Gadget

Spesifikasi Samsung Galaxy A55 dan Galaxy A35 Terkuak, Siap Meluncur 11 Maret di Indonesia

Samsung Galaxy A35
Bocoran spesifikasi dari Samsung Galaxy A35 dan Galaxy A55 yang akan di rilis 11 Maret ini. Foto: screenshot Twitter/X @evleaks

PASUNDAN EKSPRES - Samsung sedang bersiap untuk meluncurkan Galaxy A55 dan Galaxy A35 secara global. Kedua HP ini akan hadir pada 11 Maret nanti, termasuk di Indonesia.

Perusahaan teknologi asal Korsel ini memang belum memberikan pengumuman resmi tentang jadwal peluncuran. Namun leaker Evan Blass yang membocorkan tanggalnya, yaitu 11 Maret.

BACA JUGA:Ini Penampakan dari Samsung Galaxy Z Flip 6, Desain Terkesan Familiar

Bersamaan dengan itu, Samsung Indonesia juga menampilkan iklan yang mirip dengan yang ditunjukkan Evan Blass di akun X (sebelumnya Twitter), khususnya di kata Awesome. Dalam iklan itu juga terlihat tanggal yang sama seperti yang dibocorkan.

“Jangan lewatkan di 11 Maret 2024. Something Awesome Awaits,” tulis iklan itu. Ada link di iklan itu, tapi kalau diklik hanya menuju ke produk sebelumnya.

Spesifikasi Galaxy A55 dan A35

Selain tanggal peluncuran, Evan Blass juga membeberkan spesifikasi Galaxy A55 dan A35. Pertama yang diungkap adalah desain yang serupa dengan pendahulunya hanya sekarang memiliki Key Island, yaitu bagian tombol power dan pengaturan volume yang dinaikkan. Selain itu Galaxy A35 sekarang menggunakan punch hole bukan lagi notch air drop.

Kedua berkaitan dengan kameranya. Samsung A55 dan A35 memiliki konfigurasi yang sama hanya beda ukurannya saja. Galaxy A55 dilengkapi kamera utama 50 MP, ultra-wide 12 MP, makro 5 MP, ditambah kamera depan 32 MP.

Sebelumnya Galaxy A54 hanya dilengkapi ultra-wide 8 MP dan selife 12 MP. Untuk kamera Galaxy A35 susunannya kamera utama 50 MP, ultra-wide 8 MP, makro 5 MP, untuk kamera selfie 13 MP.

Kedua HP akan membawa baterai 5.000 mAh dengan pengisian 25W. Galaxy A55 dan A35 juga akan tahan air.

BACA JUGA:Samsung Galaxy Z Fold 6 Bersiap Rilis Lebih Awal Bersama Galaxy Ring dalam Galaxy Unpacked Musim Panas 2024 Ini!

Bicara layarnya, Galaxy A55 memiliki lebar 6,5 inch, sedangkan A35 memiliki ukuran 6,6 inch. Semuanya menggunakan panel AMOLED resolusi Full HD+ dan refresh rate 120Hz.

Samsung akan menyediakan pilihan warna yang menarik, yaitu black, green, pink dan white.

Berita Terkait