Gadget

Huawei Bakalan Rilis HP Layar Lipat Terjangkau, Ini Bocorannya Lengkanya

Huawei Nova Flip
Huawei dikabarkan akan luncurkan ponsel layar lipat murah bernama Nova Flip. (screenshot Youtube @Sparrows News)

PasundanEkspres - Huawei akan segera meluncurkan ponsel layar lipat baru bernama Nova Flip. Sebagai bagian dari lini Nova, ponsel lipat dengan desain clamshell ini diyakini akan hadir dengan harga yang terjangkau.

Huawei telah membagikan video teaser Nova Flip di saluran resmi Weibo mereka. Dalam video tersebut, Huawei berkolaborasi dengan boyband asal China, TFBoys, yang menampilkan Nova Flip dari berbagai sudut.

Varian Huawei Nova Flip yang ditampilkan dalam teaser tersebut memiliki warna Lime Green. Menariknya, teaser ini diiringi dengan suara ketukan yang merupakan kode Morse untuk kata 'Flip'.

Layar eksternal ponsel ini berbentuk kotak dan terletak di samping dua kamera belakang. Layar utamanya dilengkapi dengan kamera depan yang ditempatkan di punch hole, serta tombol power datar yang kemungkinan berfungsi sebagai sensor sidik jari.

Ukuran cover screen-nya relatif kecil dibandingkan dengan Galaxy Z Flip 6, namun masih lebih besar dibandingkan ponsel clamshell Huawei lainnya dalam lini Pocket. Teaser ini tidak menunjukkan fitur dan aplikasi yang bisa diakses melalui cover screen Huawei Nova Flip.

Teaser yang diunggah oleh Huawei tidak mengungkap spesifikasi lengkap Nova Flip. Meskipun begitu, sedikit informasi mengenai Huawei Nova Flip muncul berkat bocoran dari tipster Digital Chat Station.

Dalam postingannya di Weibo, Digital Chat Station menyatakan bahwa Huawei Nova Flip akan menjadi ponsel layar lipat untuk segmen kelas menengah. Oleh karena itu, ponsel ini tidak akan menggunakan material premium seperti ponsel layar lipat flagship pada umumnya.

Bocoran ini mengklaim bahwa Huawei Nova Flip akan memiliki kamera utama 50 MP yang kemungkinan didampingi oleh kamera ultrawide atau depth sensor. Ponsel ini juga akan dilengkapi dengan pengisian cepat 66W, seperti yang dikutip dari Gizmochina pada Selasa (30/7/2024).

Lebih lanjut, Huawei Nova Flip diklaim memiliki layar utama berukuran 6,9 inci dengan cover screen 2,1 inci. Sayangnya, Digital Chat Station tidak memberikan informasi mengenai resolusi dan refresh rate-nya.

Digital Chat Station juga mengatakan bahwa Huawei Nova Flip akan dijual dengan harga sekitar 5.000 Yuan (sekitar Rp 11 jutaan). Sebagai perbandingan, ponsel layar lipat murah Huawei Pocket S yang diluncurkan pada tahun 2022 dijual dengan harga mulai dari 5.988 Yuan.

Huawei Nova Flip kemungkinan akan diperkenalkan pekan depan. Huawei telah menjadwalkan acara di China pada 6 Agustus, di mana mereka akan mengumumkan laptop Matebook GT, tablet MatePad Pro 12.2 dan MatePad Air 2024, serta Printer X1 Max.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua