Gadget

Oppo A60 Bakal Segera Rilis di Indonesia, Ini Bocoran Spesifikasinya!

Oppo A60
Oppo A60 siap masuk pasar Indonesia. (screenshot @oppo.com)

PasundanEkspres - Oppo A60 baru-baru ini melakukan debutnya di Vietnam, dan sekarang sedang bersiap-siap untuk hadir di pasaran Indonesia, membawa reputasi kekokohannya.

Namun, Oppo Indonesia belum mengungkap jadwal peluncuran dan spesifikasinya, karena versi yang disesuaikan untuk Indonesia seringkali berbeda dengan versi di negara tetangga.

"Oppo akan segera mengumumkan spesifikasi lengkap dari Oppo A60. Tetap ikuti informasi lebih lanjut tentang fitur-fitur canggih dan ketersediaannya melalui saluran media sosial resmi kami," kata Oppo Indonesia dalam pernyataan resmi pada hari Senin (13/5/2024).

Kelebihan Oppo A60

Oppo A60 memiliki sertifikasi Militer Shock Resistance MIL-STD 810H, menandakan kemampuannya untuk bertahan dari berbagai benturan dan guncangan, memastikan keamanannya bahkan dalam kondisi ekstrem.

Untuk meningkatkan kehandalannya untuk kegiatan di luar ruangan, terutama dalam kondisi hujan atau di dekat air, Oppo A60 telah menerima sertifikasi IP54. Selain itu, fitur Splash Touch memastikan layar sentuh tetap responsif bahkan saat basah.

Sebagai hasilnya, pengguna masih bisa merespons pesan di pinggir kolam renang atau mengambil panggilan penting di tengah hujan. Dibuat dengan ketahanan yang sangat baik, Oppo A60 memiliki desain yang modern dan ramping, memberikan pegangan yang nyaman dan portabilitas yang mudah ke mana pun pengguna pergi.

Oppo A60 diklaim dilengkapi dengan kamera berkualitas tinggi yang memungkinkan pengguna mengabadikan momen spesial dengan detail yang menakjubkan. Baterai tahan lama memastikan pengguna dapat tetap terhubung dengan orang terkasih sepanjang hari tanpa khawatir kehabisan daya, menurut perusahaan.

Bocoran Spesifikasi Oppo A60

Berdasarkan versi Vietnam, Oppo A60 menampilkan layar 6,67 inci dengan resolusi 720x1.604 piksel. Panelnya menggunakan LCD dengan refresh rate 90Hz dan tingkat kecerahan 950 nits.

Ponsel ini didukung oleh chip Snapdragon 680 SoC yang dipasangkan dengan RAM 8 GB. Ini menawarkan pilihan penyimpanan internal sebesar 128 GB dan 256 GB.

Oppo memiliki kamera belakang 50 MP yang dipasangkan dengan lensa 2 MP. Sementara itu, kamera depan 2 MP dipasang untuk kebutuhan selfie.

Baterai 5.000 mAh tersemat di dalamnya, dengan Oppo menyediakan pengisian cepat 45W SuperVOOC yang dapat mengisi 50% dalam waktu hanya 30 menit.

Berjalan dengan ColorOS 14.0.1 berbasis Android 14, dengan ketebalan 7,68 mm dan berat 186 gram, Oppo A60 memiliki sertifikasi IP54, speaker stereo, NFC, dan jack audio 3,5 mm.

Berita Terkait