Gadget

iPad Mini 7 2024 Punya Spesifikasi Canggih dan Harga yang Menggoda, Kini Siap Hadir di Indonesia!

iPad Mini 7 2024
Harga dan spesifikasi iPad Mini 7 2024. (Dok. Apple)

PasundanEkspres - Setelah dinantikan oleh banyak pengguna, iPad Mini 7 akhirnya diluncurkan secara global dan dipastikan akan segera hadir di Indonesia. Tablet berukuran kecil namun bertenaga ini membawa berbagai peningkatan signifikan dibandingkan pendahulunya, baik dari sisi performa, tampilan, maupun fitur.

"Tidak ada perangkat lain di dunia yang dapat menandingi iPad mini, yang jadi favorit karena kombinasi keserbagunaan dan performanya yang penuh tenaga dalam desain yang sangat portabel. iPad mini memikat banyak pengguna dan telah dibuat untuk Apple Intelligence, yang menghadirkan beragam fitur cerdas baru yang andal, personal, dan privat," kata Bob Borchers, Vice President of Product Marketing Apple.

"Dengan chip A17 Pro yang andal, konektivitas yang lebih cepat, dan dukungan untuk Apple Pencil Pro, iPad mini baru menghadirkan pengalaman iPad seutuhnya dalam desain paling portabel dan harga luar biasa hemat," tambahnya.

Spesifikasi iPad Mini 7 2024

- Layar: iPad Mini 7 dilengkapi layar Liquid Retina berukuran 8,3 inci dengan resolusi 2.266 x 1.488 piksel dan kerapatan 326 ppi. Layar ini memiliki tingkat kecerahan 500 nits dan mendukung teknologi True Tone.

Pengguna dapat menggunakan Apple Pencil Pro atau Apple Pencil (USB-C) untuk menjadikan iPad Mini 7 sebagai buku sketsa atau jurnal portabel.

- Chipset: iPad Mini 7 ditenagai oleh chip A17 Pro, yang sebelumnya digunakan pada iPhone 15 Pro series. Chip ini memiliki CPU 6-core yang terdiri dari dua core performa dan empat core efisiensi, menawarkan peningkatan performa CPU sebesar 30% dan GPU 25% dibandingkan chip A15 Bionic yang digunakan pada iPad Mini 6.

iPad Mini 7 mampu menghadirkan pengalaman bermain game AAA dengan grafis realistis berkat teknologi ray tracing berbasis perangkat keras, yang empat kali lebih cepat dibandingkan ray tracing berbasis perangkat lunak. Chip ini juga mendukung Dynamic Caching dan mesh shading berbasis perangkat keras.

Berkat chip A17 Pro, iPad Mini 7 mendukung fitur Apple Intelligence, memungkinkan pengguna untuk menyempurnakan teks dengan menulis ulang, mengoreksi, atau meringkas hampir di semua aplikasi, termasuk Mail, Catatan, Pages, dan aplikasi pihak ketiga. Pengguna juga dapat menggunakan Image Playground untuk membuat gambar hiburan secara instan dan membuat Genmoji hanya dengan mengetikkan deskripsi atau memilih foto teman atau anggota keluarga.

- Memori penyimpanan: iPad Mini 7 tersedia dalam tiga opsi memori penyimpanan, yaitu 128 GB, 256 GB, dan 512 GB.

- Kamera: Tablet ini dilengkapi dengan kamera belakang 12 MP yang didukung kecerdasan buatan (AI) untuk mendeteksi dokumen secara otomatis melalui aplikasi Camera. Flash True Tone baru digunakan untuk menghilangkan bayangan pada dokumen.

Kamera depan memiliki resolusi 12 MP dalam orientasi potret, dengan fitur Center Stage untuk mendukung pertemuan online dan pembuatan konten.

- Sistem Operasi: iPad Mini 7 menjalankan iPadOS 18 yang menyertakan banyak fitur baru. Salah satunya adalah aplikasi Kalkulator yang kini memiliki fitur Catatan Matematika, membantu pengguna menyelesaikan soal matematika serta menyelesaikan persamaan lengkap dengan grafik. Aplikasi Catatan juga dilengkapi dengan fitur Skrip Cerdas, yang memungkinkan pengguna untuk mengedit teks tulisan tangan, menambahkan spasi, atau menempelkan teks yang diketik dengan tulisan tangan mereka sendiri. Tulisan tangan pengguna yang dibuat menggunakan Apple Pencil akan secara otomatis disempurnakan agar lebih halus, lebih lurus, dan lebih mudah dibaca.

- Dimensi: iPad Mini 7 memiliki ukuran yang sama dengan pendahulunya, yaitu 195,4 x 134,8 x 6,3 mm, dengan berat tetap di 293 gram.

- Warna: iPad Mini 7 tersedia dalam empat pilihan warna, yaitu Space Gray, Blue, Purple, dan Starlight.

Harga iPad Mini 7 2024

Apple telah memastikan bahwa iPad Mini 7 2024 akan segera dirilis di Indonesia, meskipun tanggal pastinya belum diumumkan.

Di Amerika Serikat, iPad Mini 7 dapat dipesan mulai 15 Oktober dan akan dijual secara resmi pada 23 Oktober mendatang. Berikut adalah rincian harganya:

Harga iPad Mini 7 2024 WiFi

- iPad Mini 7 128 GB WiFi: USD 499 atau sekitar Rp 7,7 juta

- iPad Mini 7 256 GB WiFi: USD 599 atau sekitar Rp 9,2 juta

- iPad Mini 7 512 GB WiFi: USD 799 atau sekitar Rp 12,4 juta

Harga iPad Mini 7 2024 WiFi + Seluler

- iPad Mini 7 128 GB WiFi + Seluler: USD 649 atau sekitar Rp 10,1 juta

- iPad Mini 7 256 GB WiFi + Seluler: USD 749 atau sekitar Rp 11,6 juta

- iPad Mini 7 512 GB WiFi + Seluler: USD 949 atau sekitar Rp 14,7 juta

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua