Gadget

Samsung Galaxy Watch FE Akan Segera Diluncurkan, Berikut Bocoran Harganya

Samsung Galaxy Watch FE
Samsung Galaxy Watch FE bakal segera dihadirkan. (screenshot Galaxy Watch6 Classic @samsung.com)

PasundanEkspres - Kabar mengenai Samsung Galaxy Watch FE telah beredar selama beberapa bulan terakhir. Kini, smartwatch terjangkau dari Samsung ini mulai menampakkan diri dan harganya sudah diketahui.

Samsung Galaxy Watch FE muncul di situs Amazon Italia dengan berbagai informasi tentang smartwatch tersebut. Meskipun listing tersebut tidak memuat foto unitnya, namanya sudah dikonfirmasi sebagai Galaxy Watch FE.

Varian yang ada dalam listing tersebut berukuran 40 mm dengan warna Pink Gold, namun sejauh ini belum ada informasi mengenai pilihan ukuran lainnya. Deskripsi listing tersebut mencantumkan dimensi jam sebesar 40 x 10 x 39 mm dengan berat 26,6 gram.

Yang paling penting, listing tersebut mengonfirmasi tanggal peluncuran dan harga Galaxy Watch FE. Smartwatch ini akan mulai tersedia pada 24 Juni 2024, sesuai dengan bocoran yang telah beredar sebelumnya.

Galaxy Watch FE akan dijual di pasar Eropa dengan harga 199 Euro atau sekitar Rp 3,4 juta. Belum diketahui apakah smartwatch ini akan dipasarkan di Indonesia, tetapi kemungkinan harganya di Indonesia akan lebih murah dibandingkan di Eropa.

Samsung kemungkinan akan mengumumkan Galaxy Watch FE secara resmi menjelang akhir bulan ini. Peluncurannya akan mendahului Galaxy Watch 7 dan Galaxy Watch 7 Ultra yang akan diumumkan di acara Galaxy Unpacked pada awal Juli 2024, seperti dikutip dari SamMobile, Senin (10/6/2024).

Galaxy Watch FE dikabarkan merupakan versi rebrand dari Galaxy Watch 4 yang dirilis tahun 2021. Smartwatch ini akan memiliki desain, hardware, dan spesifikasi yang sama seperti Galaxy Watch 4, tetapi dengan Wear OS versi terbaru dan sejumlah perubahan.

Menurut bocoran spesifikasi dari tipster @MysteryLupin, Galaxy Watch FE akan mengusung layar Super AMOLED berbentuk lingkaran dengan ukuran 1,2 inci, chipset Exynos W920, RAM 1,5GB, memori internal 16GB, One UI 5.0 berbasis Wear OS, dan baterai 247 mAh.

Berita Terkait