Internasional

Gak Ada Tobat-tobatnya! Pasukan Israel Melancarkan Serangan ke Seluruh Gaza

Gak Ada Tobat-tobatnya! Pasukan Israel Melancarkan Serangan ke Seluruh Gaza
Gak Ada Tobat-tobatnya! Pasukan Israel Melancarkan Serangan ke Seluruh Gaza (Image From: Al Jazeera)

PASUNDAN EKSPRES - Pasukan Israel melancarkan serangan di seluruh Gaza. Pasukan Israel kembali mengerahkan tank lebih dalam ke Khan Younis di selatan Jalur Gaza dan melancarkan serangan di area tersebut saat menghadapi militan Hamas.

Serangan tersebut mengakibatkan kematian setidaknya 34 warga Palestina pada hari Rabu (26/8), berdasarkan laporan dari petugas medis.

Pasukan Israel Melancarkan Serangan ke Seluruh Gaza 

Warga Khan Younis melaporkan bahwa tank-tank milik Israel melancarkan serangan ke pusat kota secara tiba-tiba.

Militer Israel mengeluarkan perintah evakuasi di bagian timur, memaksa banyak keluarga untuk melarikan diri, sementara yang lain terjebak di rumah mereka. 

Di pusat kota Deir Al-Balah, tempat sekitar satu juta orang berlindung, serangan udara Israel mengakibatkan kematian delapan warga Palestina di dekat sebuah sekolah yang digunakan untuk menampung keluarga-keluarga pengungsi, menurut para petugas medis.

BACA JUGA: Zuckerberg: Pemerintahan Biden Menekan Meta untuk Sensor Konten COVID-19

BACA JUGA: Seorang Gay di Brasil menjadi Target Serangan Mematikan karena Aplikasi Kencan yang Populer

Petugas medis juga mengungkapkan bahwa di Nuseirat, di tengah Jalur Gaza, jurnalis Mohammed Abed-Rabbo tewas bersama saudara perempuannya akibat serangan Israel di rumah mereka.

Kantor media pemerintah yang dikelola Hamas di Gaza melaporkan bahwa kematian Abed-Rabbo meningkatkan jumlah wartawan Palestina yang tewas akibat tembakan Israel menjadi 172 orang sejak 7 Oktober.

Dalam beberapa hari terakhir, Israel mengeluarkan sejumlah perintah evakuasi di seluruh Gaza, menjadi yang terbanyak sejak awal perang yang telah berlangsung hampir 11 bulan.

Hal ini memicu protes dari warga Palestina, PBB, dan para petugas bantuan terkait menyusutnya zona kemanusiaan dan kurangnya daerah yang aman.

Militer Israel mengatakan bahwa mereka memerintahkan evakuasi di wilayah-wilayah di mana Hamas dan militan lainnya melancarkan serangan, termasuk penembakan roket ke Israel.

(ipa)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua