Internasional

Menanti Sikap Taylor Swift untuk Palestina Melalui Surat dari Swifties: "Speak Now, Taylor"

Surat Swifties untuk Taylor Swift. (Sumber Gambar: X @folkwhvre)
Surat Swifties untuk Taylor Swift. (Sumber Gambar: X @folkwhvre)

PASUNDAN EKSPRES - Bintang pop dunia yang kini sedang menjalani tur musiknya, Taylor Swift, didesak para penggemarkan untuk menyuarakan pembelaannya untuk Palestina setelah selama 7 bulan ini memilih untuk bungkam.

Pengaruh "Suara" Taylor Swift untuk Dunia

Seperti yang diketahui bahwa penyanyi asal Amerika Serikat ini adalah salah satu penyanyi yang memiliki penggemar paling banyak di seluruh dunia.

Otomatis, apapun yang dilakukannya akan menjadi pusat perhatian di muka bumi ini.

Hal sekecil apapun yang Taylor Swift lakukan, akan menjadi perbincangan.

 

BACA JUGA:'All Eyes on Rafah' Dukungan Dunia Terhadap Palestina Masih Menggema di Media Sosial

BACA JUGA:Tiga Negara Mengakui Status Negara Palestina, Siapa saja?

 

Termasuk sikap Taylor Swift yang memilih untuk bungkam dalam kasus genosida atau seragan brutal bertubi-tubi yang dilancarkan oleh Israel terhadap Palestina terutama yang sedang memanas yakni serangan di Rafah.

Sikap Taylor Swift yang diam ini turut dibandingkan dengan para selebriti ataupun penyanyi lainnya yang sudah menyeruakan suaranya dalam bentuk dukungan untuk Palestina melalui akun media sosialnya.

Beberapa selebriti atau penyanyi dunia yang sudah menyeruakan dukungan untuk Palestina ini di antaranya Ariana Grande, DJ Snake, Zara Larsson, Kehlani, Ellie Goulding, Bella Hadid, Little Mix, Hailey Bieber, Dua Lipa, the weeknd, Zayn Malik, Louis Tomlinson, Paramore, Aaron Dessner, Jack Antonoff, Bring Me To Horizon, NIKI, Macklemore, SZA, LAUV, Little Mix, Melanie Martinez, Gracie Abrams, Jenna Ortega, Bruno Major, Frank Ocean, Katy Perry, Eaj, Cate Blanchett, Eliot Page, Gemma Styles, dan lainnya.

 

BACA JUGA:Universitas Columbia Hentikan Demonstran pro-Palestina setelah Perundingan Pembubaran Kamp Gagal

 

Surat Swifties untuk Taylor Swift

Setelah ramainya sikap bungkam yang dilakukan oleh Taylor Swift, para penggemarnya yang biasa disebut Swifties ini pun melancarkan aksinya berupa "mendesak" Taylor Swift untuk segera mengeluarkan suaranya terkait kasus genosida yang sedang dilakukan oleh Israel.

Aksi yang dilakukan oleh Swifties ini ramai dengan tagar #SwiftiesForPalestine.

Surat untuk Taylor Swift ini di-post oleh @folkwhvre dengan caption berisi, ".@taylorswif13 your silence has been deafening and in times like these you should speak up!! #SpeakNow #SwiftiesForPalestine there are children being burned alive and beheaded in rafah so SPEAK NOW TAYLOR #FreePalestine"

Para Swifties pun menunggu aksi Taylor Swift mengenai seruan yang ditujukan oleh dirinya itu namun, sayangnya hingga saat ini surat dari Swifties ini belum ada tanggapan apapun dari pihak terkait.

 

Mereka mengahrapkan Taylor Swift untuk bersuara membela Palestina karena kerabat terdekatnya yakni Jack Antonoff dan Aaron Dessner sudah menyuarakan pembelaannya terhadap Palestina. (pm)

Berita Terkait