Internasional

Seseorang menjadi Korban dalam Penembakan Trump, Sigap Melindungi Keluarga

Seseorang menjadi Korban dalam Penembakan Trump, Sigap Melindungi Keluarga
Seseorang menjadi Korban dalam Penembakan Trump, Sigap Melindungi Keluarga (Image From: Washington Post)

PASUNDAN EKSPRES - Seseorang menjadi korban dalam penembakan Trump. 

Pada hari Sabtu, saat berlangsung rapat umum mantan Presiden Donald Trump di Pennsylvania, seorang petugas pemadam kebakaran sukarelawan berusia 50 tahun tewas tertembak.

Seseorang menjadi Korban dalam Penembakan Trump 

Gubernur Pennsylvania, Josh Shapiro, mengatakan pada hari Minggu bahwa korban tewas tersebut adalah Corey Comperatore, yang tengah berusaha melindungi keluarganya ketika suara tembakan terdengar.

Menurut postingan keluarga Comperatore di Facebook, Corey Comperatore adalah petugas pemadam kebakaran sukarelawan yang tewas saat berusaha melindungi keluarganya dari insiden penembakan yang terjadi selama rapat umum mantan Presiden Trump di Pennsylvania pada hari Sabtu.

"Rally Trump PA merenggut nyawa saudara laki-laki saya, Corey Comperatore. Kebencian terhadap satu orang telah merenggut nyawa orang yang paling kami cintai," kata saudara perempuan korban dalam unggahannya, dikutip Reuters, Senin (15/7). 

BACA JUGA: Presiden Biden Meminta Warga Amerika untuk Tetap Tenang Pasca Penembakan Trump

BACA JUGA: Donald Trump Nyaris Tewas dalam Insiden Penembakan Saat Kampanye di Pennsylvania

Menurut laporan dari surat kabar Pittsburgh Post-Gazette, sebelum tewas, Corey Comperatore pernah menjabat sebagai kepala Pemadam Kebakaran Sukarelawan Buffalo Township.

Gubernur Pennsylvania, Josh Shapiro, mengatakan bahwa ia telah berbicara dengan keluarga Comperatore dan menyampaikan beberapa bagian dari percakapan tersebut kepada para wartawan.

Menurut Gubernur Josh Shapiro, Corey Comperatore meninggal sebagai pahlawan saat berusaha melindungi keluarganya dari insiden penembakan yang terjadi selama rapat umum tersebut. 

Comperatore meninggalkan seorang istri dan dua anak perempuan. Gubernur Shapiro juga menggambarkan Corey Comperatore sebagai seorang ayah yang penuh kasih sayang.

Mantan Presiden Donald Trump baru saja memulai pidatonya di sebuah rapat umum di Pennsylvania ketika tiba-tiba terdengar suara tembakan. Ternyata, Trump juga terluka saat sebuah peluru mengenai telinga kanannya.

FBI telah mengidentifikasi seorang tersangka bernama Thomas Matthew Crooks, berusia 20 tahun, yang berasal dari Bethel Park, Pennsylvania. Pemerintah menyebut insiden ini sebagai upaya pembunuhan terhadap mantan Presiden Trump.

(ipa) 

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua