Internasional

Tatto Aegyo-sal jadi Gaya Kecantikan yang Populer di Korea Selatan, Mata "Bengkak" yang Diidam-idamkan

Tatto Aegyo-sal jadi Gaya Kecantikan yang Populer di Korea Selatan, Mata "Bengkak" yang Diidam-idamkan
Tatto Aegyo-sal jadi Gaya Kecantikan yang Populer di Korea Selatan, Mata "Bengkak" yang Diidam-idamkan (Image From: KoreaProductPost)

PASUNDAN EKSPRES - Tatto Aegyo-sal jadi gaya kecantikan yang tengah digandrungi di Korea Selatan.  Saat ini style kecantikan semakin tidak terukur.

Seolah semua orang berlomba untuk menjadi menarik. Salah satu style kecantikan yang saat ini tengah populer adalah style Tatto Aegyo-sal yang tengah diminati di Korea Selatan

Tatto Aegyo-sal jadi Gaya Kecantikan yang Populer di Korea Selatan

Dilansir dari Instgram @panncafe, Aegyo-sal merupakan istilah yang dikenal dalam tren tata rias kecantikan Korea (K-Beauty). Aegyo-sal mengacu pada teknik make up yang memberikan efek "bengkak" pada area bawah mata, dengan tujuan untuk membuat mata terlihat lebih besar secara visual dan memberikan kesan lebih "muda".

Gaya make up aegyo-sal banyak digunakan oleh penata rias idola K-Pop. Mereka menerapkan riasan gelap pada area bawah mata untuk memadukan aegyo-sal, lalu menambahkan warna-warna cerah atau berkilau di atasnya agar aegyo-sal menjadi lebih menonjol.

BACA JUGA: Pemimpin Hizbullah: Konflik dengan Israel Memasuki Babak Baru, Meningkat menjadi Perang Besar-besaran

BACA JUGA: Momen Langka! Atlet Tenis Meja Korea Selatan dan Korea Utara Selfie Bareng di Podium Olimpiade Paris 2024

Tren riasan aegyo-sal pada dasarnya bersifat sementara, karena pada prinsipnya hanya "menggambar" kantung mata menggunakan makeup. Teknik ini dapat dimodifikasi sesuai preferensi masing-masing orang.

Namun, belakangan ini muncul tren baru yang disebut "tato aegyo-sal", di mana klien akan mendapatkan efek kantung mata secara semipermanenJadi, alih-alih harus menggambar aegyo-sal setiap kali menggunakan makeup, mereka dapat memperoleh efek tersebut melalui prosedur tato.

Dengan adanya tato aegyo-sal, orang tidak perlu lagi melakukan riasan aegyo-sal setiap kali ingin mendapatkan efek mata yang lebih besar dan segar. Tato ini memberikan hasil yang semipermanendan dapat menjadi alternatif praktis bagi mereka yang ingin tetap terlihat "aegyo" tanpa harus selalu menerapkan riasan khusus.

Netizen lantas memberikan beragam komentar. Banyak dari mereka yang mengatakan bahwa style tersebut cukup aneh. Bahkan, tak sedikit yang memberi saran bahwa jika ingin memiliki gaya kecantikan tersebut, bisa dilakukan dengan begadang atau hanya menggunakan make up. 

Jadi, gimana, nih menurut kamu? 

(ipa)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua