Internasional

Donald Trump Mendaftarkan J.D. Vance dari Ohio sebagai Calon Wakil Presiden

Donald Trump Mendaftarkan J.D. Vance dari Ohio sebagai Calon Wakil Presiden
Donald Trump Mendaftarkan J.D. Vance dari Ohio sebagai Calon Wakil Presiden (Image From: NPR)

PASUNDAN EKSPRES - Trump mendaftarkan J.D. Vance sebagai calon wakil presiden.

Mantan Presiden Donald Trump telah memilih Senator Amerika Serikat dari Ohio, J.D. Vance, untuk menjadi calon wakil presiden dalam pencalonannya kembali ke Gedung Putih.

Donald Trump Mendaftarkan J.D. Vance sebagai Calon Wakil Presiden 

Hal ini terjadi setelah Partai Republik secara resmi mencalonkan Trump untuk kembali bertarung dalam pemilihan presiden AS, yang diumumkan pada hari Senin saat dimulainya konvensi nasional partai tersebut di Milwaukee.

"Setelah melalui pertimbangan dan pemikiran yang panjang, serta mempertimbangkan bakat-bakat luar biasa dari banyak orang lain, saya telah memutuskan bahwa orang yang paling cocok untuk menduduki posisi Wakil Presiden Amerika Serikat adalah Senator J.D. Vance dari Negara Bagian Ohio," tulis Trump di platform Truth Social miliknya, dikutip dari Reuters, Selasa (16/7).

Konvensi nasional Partai Republik yang berlangsung selama empat hari dibuka di Fiserv Forum di pusat kota Milwaukee. Konvensi ini terjadi dua hari setelah Donald Trump selamat dari upaya pembunuhan yang terjadi di Pennsylvania.

BACA JUGA: Seseorang menjadi Korban dalam Penembakan Trump, Sigap Melindungi Keluarga

BACA JUGA: Presiden Biden Meminta Warga Amerika untuk Tetap Tenang Pasca Penembakan Trump

Selain itu, konvensi ini juga berlangsung beberapa jam setelah Trump meraih kemenangan besar dalam bidang hukum, di mana seorang hakim federal membatalkan salah satu tuntutan kriminal yang ditujukan kepadanya.

Senator Tim Scott, yang sebelumnya juga mencalonkan diri sebagai calon presiden AS, menyatakan bahwa campur tangan Tuhan telah menyelamatkan nyawa Donald Trump dari upaya pembunuhan yang terjadi di Pennsylvania. 

Menurut pernyataan Senator Scott, campur tangan Tuhan lah yang telah menyelamatkan Trump dari ancaman terhadap nyawanya tersebut. Hal ini disampaikannya dalam konteks konvensi nasional Partai Republik yang sedang berlangsung di Milwaukee.

Selama sesi malam pada konvensi nasional Partai Republik, satu per satu pembicara menyalahkan kebijakan ekonomi yang diambil oleh Presiden AS saat ini, Joe Biden, dari Partai Demokrat.

Mereka mengatakan bahwa kebijakan ekonomi Biden-lah yang menyebabkan inflasi tetap tinggi, meskipun pada kenyataannya inflasi di AS telah menurun secara signifikan sejak mencapai puncaknya pada Juni 2022, yang terjadi di tengah pandemi virus corona.

Donald Trump akan secara resmi menerima nominasi Partai Republik sebagai kandidat presiden dalam sebuah pidato yang akan disampaikannya pada hari Kamis dalam konvensi nasional partai tersebut.

Dengan menerima nominasi ini, Trump akan bertarung melawan Presiden Joe Biden dari Partai Demokrat dalam pemilihan presiden yang akan digelar pada 5 November mendatang.

Sementara itu, J.D. Vance yang terpilih sebagai calon wakil presiden Trump, sebelumnya merupakan seorang kritikus keras Trump pada tahun 2016.

Namun, sejak saat itu Vance telah menjadi salah satu pendukung setia mantan presiden tersebut. Vance juga mendukung klaim palsu Trump bahwa pemilihan umum 2020 dirusak oleh kecurangan yang meluas, meskipun klaim tersebut tidak terbukti.

(ipa)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua