Internasional

Langka! Meteor Melewati Langit Spanyol dan Portugal dengan Cahaya Biru, Indah Banget!

Langka! Meteor Melewati Langit Spanyol dan Portugal dengan Cahaya Biru, Indah Banget!
Langka! Meteor Melewati Langit Spanyol dan Portugal dengan Cahaya Biru, Indah Banget! (Image From: IndiaTimes)

PASUNDAN EKSPRES - Meteor melewati langit Spanyol dan Portugal. Baru-baru ini, warga Spanyol dan Portugal dihebohkan dengan sebuah cahaya biru yang melintasi langit, diduga sebagai meteor.

Banyak video yang beredar di media sosial yang memperlihatkan bagaimana meteor dengan cahaya biru tersebut melewati langit malam Spanyol dan Portugal. Kejadian tersebut terjadi pada Sabtu malam waktu setempat. 

Momen tersebut diunggah oleh akun Twitter @CollinRugg, yang menunjukkan ratusan warga Spanyol menikmati fenomena alam tersebut. Semua orang terlihat kagum dengan apa yang mereka lihat di langit malam.

Meteor Melewati Langit Spanyol dan Portugal

Unggahan tersebut mengatakan bahwa kilatan biru tersebut melesat di langit malam sejauh ratusan kilometer. Namun, saat ini masih belum dipastikan apakah benda tersebut menghantam permukaan bumi.

Dilansir dari Instagram @infipop.id, bahwa situs Badan Perlindungan Sipil mengeluarkan peringatan jika kemungkinan meteorit tersebut jatuh di wilayah Castro Daire, Viseu.

Meteor tersebut terbakar ketika memasuki atmosfer Bumi dengan mengeluarkan cahaya biru kehijauan yang cantik. Awalnya, langit malam tampak gelap seperti biasa, hingga beberapa saat meteor melintas dengan ekor birunya yang terang. Sampai di mana, cahaya tersebut menghilang sebagai tanda bahwa meteor sudah terbakar sepenuhnya. 

BACA JUGA: Helikopter yang Membawa Presiden Iran Raisi Jatuh, Penyelamatan Dilakukan di Tengah Kondisi Alam yang Ekstrim

BACA JUGA: Seberapa Besar Bantuan dari Proyek Dermaga AS dalam Membantu Gaza?

Setelah fenomena tersebut terjadi, petugas pemadam kebakaran segera turun ke lokasi untuk siap menghadapi kemungkinan kejadian yang tidak diinginkan.

Meskipun belum ada konfirmasi resmi, kejadian ini telah menarik perhatian luas di media sosial, dan beberapa orang telah membagikan video dan foto terkait secara online.

Menurut NASA, badan antariksa Amerika Serikat, meteoroid atau "batu antariksa" merujuk pada objek-objek di luar angkasa dengan ukuran yang bervariasi, mulai dari butiran debu hingga asteroid kecil.

Namun, ketika objek tersebut memasuki atmosfer Bumi dengan kecepatan tinggi dan terbakar, fenomena tersebut disebut sebagai meteor atau bola api. 

(ipa)

Berita Terkait