Internasional

PM India Modi Berkunjung ke Kyiv untuk Melakukan Pembicaraan dengan Zelenskiy dari Ukraina

PM India Modi Berkunjung ke Kyiv untuk Melakukan Pembicaraan dengan Zelenskiy dari Ukraina
PM India Modi Berkunjung ke Kyiv untuk Melakukan Pembicaraan dengan Zelenskiy dari Ukraina (Image From: Swissinfo)

PASUNDAN EKSPRES - PM India Modi berkunjung ke Kyiv untuk melakukan pembicaraan dengan Zelenskiy dari Ukraina. 

Perdana Menteri India, Narendra Modi, akan mengunjungi Kyiv, ibu kota Ukraina yang saat ini sedang dalam konflik perang, untuk melakukan pembicaraan dengan Presiden Volodymyr Zelenskyy pada hari Jumat.

PM India Modi Berkunjung ke Kyiv untuk Melakukan Pembicaraan

Kunjungan tersebut akan menjadi kunjungan pertama seorang Perdana Menteri India ke Ukraina sejak negara ini memperoleh kemerdekaannya dari Uni Soviet pada tahun 1991.

Kunjungan Perdana Menteri India Narendra Modi ke Ukraina dilakukan pada saat situasi perang di Ukraina sangat tidak menentu.

Pasukan Ukraina saat ini masih berada di wilayah Kursk, di barat Rusia, setelah melakukan serangan pada tanggal 6 Agustus. Sementara itu, pasukan Rusia terus membuat kemajuan yang lambat namun stabil di wilayah timur Ukraina.

BACA JUGA: Isu Perang Israel di Gaza Tidak Dibahas selama Konvensi Partai Demokrat, Kamala Harris buat Kecewa Para Delegasi Pro-Palestina

BACA JUGA: Atlet Korea Utara Hadapi Hukuman selepas Selfie bersama Atlet Korsel di Olimpiade Paris 2024

Kunjungan Perdana Menteri Modi ke Kyiv, Ukraina, merupakan kelanjutan dari kunjungannya ke Moskow pada bulan Juli sebelumnya.

 Kunjungan ini dianggap penting bagi Kyiv. Ukraina telah berusaha untuk membina hubungan diplomatik dengan negara-negara di Global South dalam upayanya mendapatkan penyelesaian yang adil untuk mengakhiri perang.

“Saya menantikan kesempatan untuk ... berbagi perspektif mengenai resolusi damai dari konflik Ukraina yang sedang berlangsung,” kata Modi sebelum kunjungan tersebut, dikutip Reuters, Jumat (23/8).

“Sebagai seorang teman dan mitra, kami berharap akan kembalinya perdamaian dan stabilitas di wilayah ini," tambahnya. 

(ipa)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua