Internasional

Latihan Cabor Triathlon Olimpiade 2024 Dibatalkan Imbas dari Sungai Seine yang Tercemar

Cabor Triathlon Olimpiade 2024. (Sumber Foto: 220triathlon)
Cabor Triathlon Olimpiade 2024. (Sumber Foto: 220triathlon)

PASUNDAN EKSPRES - Sesi latihan cabor Triathlon di Olimpiade Paris 2024 terpaksa harus dibatalkan efek dari tercemarnya Sungai Seine akibat hujan besar yang turun di Paris pada 26 dan 27 Juli 2024 lalu.

Mengutip dari Reuters, para panitia sebelumnya menjadwalkan sesi latihan di Sungai Seine pada Minggu, 28 Juli 2024 pagi agar para atlet yang berpartisipasi bisa membiasakan diri telebih dahulu.

BACA JUGA:Pertandingan Fajar/Rian Lawan Tuan Rumah Hari ini Jadi Penentu Nasib di Olimpiade 2024

BACA JUGA:Poin Grup L Sektor MS di Olimpiade Paris 2024 Hangus Imbas Kevin Cordon Mundur Karena Cedera

Namun, latihan besar itu harus dibatalkan karena hasil tes kualitas air yang dilakukan penyelenggara tidak sesuai standar.

Padahal sebelumnya, Sungai Seine dinyatakan cukup bersih dalam pengujian yang telah dilakukan sejak pertengahan Juli 2024 lalu dan Amerika Serikat pun telah memberikan investasi berupa instalasi raksasa yang dibangun di bawah Stasiun Austerlitz sebanyak US$1,5 M untuk mempersiapkan Sungai Seine sebagai venue triathlon dan renang marathon.

BACA JUGA:Eksistensi Israel di Olimpiade Paris 2024, begini Gambarannya Jika Diboikot

BACA JUGA:Berjumlah Fantastis, Berapa Bayaran Celine Dion Manggung di Opening Ceremony Olimpiade Paris 2024?

"Paris 2024 dan World Triathlon menegaskan kembali bahwa prioritasnya adalah kesehatan para atlet. Analisis yang dilakukan kemarin di Sungai Seine menunjukan kualitas air yang... tidak memberikan jaminan yang cukup untuk memungkinkan acara tersebut berlangsung,"

Cabor Triathlon sendiri dijadwalkan akan dipertandingkan pada Selasa, 30 Juli 2024 mendatang namun nahasnya latihan cabor yang terdiri dari renang, sepeda, dan lari lintas alam ini harus dibatalkan.

Meskipun sesi latihan renang triathlon harus dihentikan dan dibatalkan, sesi latihan lari dan bersepeda tetap berjalan sebagaimana jadwal yang telah ditentukan.

Selain Triathlon, adapun cabor yang pertandingannya dibatalkan yakni Street Skateboarding akibat kondisi basah yang membuat permukaan terlalu licin.

 

(pm)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua